get app
inews
Aa Read Next : Warna warni Pemilu di Karanganyar, Mulai Warga Antusias, Bawa Handphone Hingga Mantan Bupati Nyoblos

Cicit Bung Karno hingga Juliyatmono Tarung Sengit di Dapil 'Neraka' IV Jateng, Siapa Tersingkir?

Jum'at, 02 Juni 2023 | 21:42 WIB
header img
Cicit Bung Karno Maju Nyaleg Lewat Dapil Neraka, PDIP Optimis Menangkan Pertempuran di Dapil IV Jateng

Selain Pinka Haprani, pendatang baru lainnya siap bertarung di Dapil IV Jawa Tengah juga datang dari Bupati Karanganyar Juliyatmono. Politisi Partai Golkar senior yang telah kenyang duduk sebagai anggota DPRD Karanganyar ini maju nyaleg dengan Endang Maria Astuti (petahana).

Kemudian dari PKS, selain petahana Hamid Noor Yasin juga menugaskan Andri Budiono sebagai Bacaleg DPR di Dapil IV.  Sebelumnya Andri Budiono selama dua periode sebagai anggota DPRD Karanganyar. PKB menempatkan  Luluk Nur hamidah, petahana yang saat ini masih menjadi anggota DPR serta Tatag Prabawanto,
mantan Sekda Kabupaten Sragen. 

Pendatang baru yang juga akan bertarung menuju kursi DPR adalah politisi Partai Gerindra, Sriyanto Saputro. Saat ini Sriyanto masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Seluruh Bacaleg telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar serentak pada Februari 2024 mendatang.

Bahkan Juliyatmono yang saat ini masih aktif sebagai Bupati disetiap kegiatannya, selalu mengingatkan bila dirinya dalam pemilu nanti maju sebagai Caleg DPR RI.

Persiapan lainnya juga dilakukan petahana dari PDIP, Dolfie OTP. Dolfie OTP tak khawatir dengan masuknya nama-nama baru di Dapil IV Jawa Tengah. Salah satunya cucu dari Ketua Umumnya. 

"Persaingan dalam konstestasi politik merupakan hal biasa. Namanya politik ya harus siap bertarung,” terang Dolfie OTP saat dijumpai iNewskaranganyar.id seusai konsolidasi Pemenangan Pemilu di Kantor DPC PDIP Karanganyar pada Kamis (1/6/2023).

Dolfie mengatakan sebagai petugas partai siap ditempatkan di manapun. Petugas partai juga berkewajiban memenangkan partai dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut