get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Calhaj Karanganyar Diminta Fokus Ibadah, Kurangi Mikirin Politik dan Belanja

Senin, 29 Mei 2023 | 12:57 WIB
header img
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan Mangayubagyo Keberangkatan 809 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karanganyar (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menghadiri Pengajian Akbar Mangayubagyo Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Karanganyar Tahun 1444 H/2023, Minggu (28/5/2023) malam.

Amirsyah Tambunan yang juga Ketua Majelis Pemberdayaan Wakaf Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini terlihat berbaur bersama 809 calon jemaah haji (calhaj) di lapangan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. 

Pada Calon Jemaah (Calhaj) Amirsyah Tambunan meminta agar para tamu-tamu Allah ini untuk fokus beribadah saat berada di Tanah Suci. Dan beribadah semata karena Allah SWT, bukan untuk tujuan lain, apalagi politik. Termasuk Belanja dan Jalan-Jalan

“Fokus beribadah di Tanah Suci. Jangan mikirin yang lain, apalagi mikirin politik. Lupakan itu semua saat berada di Tanah Suci. Ini kesempatan langka bisa menunaikan ibadah haji. Dan yang terpenting, jaga kesehatan,” papar Amirsyah Tambunan pada iNewskaranganyar.id disela pelepasan haji di PKU Muhammadiyah, Minggu (28/5/2023) malam.

Menyangkut kenaikan biaya perjalanan ibadah haji, tidak bisa dihindari. Hanya saja, ia meminta adanya kenaikan biaya haji di dibarengi dengan pemberian pelayanan yang lebih baik lagi bagi para tamu Allah ini menjadi lebih baik. Selama di tanah suci 

Khusunya bagi calhaj berusia lanjut diberi pelayanan khusus dan adanya pendamping.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut