get app
inews
Aa Read Next : Lepas Kontingen Porprov, Bupati Juliyatmono Janjikan Bonus Rp55 Juta

Terungkap Penyebab Calhaj Kloter 2 Tertunda, Bukan Karena Paspor Tapi Ini

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:18 WIB
header img
Calhaj asal Pati tertunda bukan karena kesalahan paspor tapi karena visa (Foto: Ist)

BOYOLALI, iNews.id- Tertundanya keberangkatan Loso Muksan Sirah (54),calon jamaah haji asal Pati ternyata bukan karena kesalahan di dokumen paspor. Namun kesalahan cetak di dokumen visa

Hal itu disampaikan Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, Kamis (9/6/2022).

"Terkait jemaah calon haji atas nama Pak Loso yang tertunda keberangkatannya karena kesalahan cetak visa bukan cetak paspor," papar Sarip.

Disebutkan Sarip terkait dokumen visa tersebut merupakan kewenangan Kedutaan. Dan sejauh ini sudah terselesaikan dan tinggal menunggu dokumen yang telah diperbaiki. 

"Setelah dokumen perbaikan diterima, keberangkatannya nanti akan disesuai dengan open seat kloter berikutnya," lanjutnya. 

Diketahui berita sebelumnya, calon jamaah haji asal Pati terpaksa tertunda keberangkatannya karena foto paspornya tertukar dengan jamaah perempuan. Seharusnya Loso berangkat bersama kloter 2 kemarin, namun terpaksa batal.

Setelah ditelusur ternyata bukan kesalahan pada dokumen paspor namun pada Visa. Sementara terkait visa, kewenangan ada di Kedutaan dan sudah tertangani.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut