get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Lepas Kontingen Porprov, Bupati Juliyatmono Janjikan Bonus Rp55 Juta

Jum'at, 21 Juli 2023 | 21:24 WIB
header img
Bupati Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rober Christanto dan Ketua DPRD Bagus Selo melepas Lepas Kontingen Porprov, Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Bupati Juliyatmono, melepas kontingen Karanganyar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (21/7/2023). Mereka akan diberikan bonus hingga Rp55 juta.

Pemkab Karanganyar mengirim sebanyak 209 atlet serta 48 pelatih, yang akan berlaga di 44 Cabang Olahraga. Kontingen Karanganyar akan mengikuti Poprov Jawa Tengah dari tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023 di Kota Pati

1. Janjikan bonus Rp55 juta

Dalam sambutannya saat melepas kontingen atlet, Bupati Juliyatmono,  menyebut Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan bonus dan penghargaan sebesar, Rp55 juta untuk peraih medali emas perseorangan. Tak hanya emas, peraih medali perak itupun akan mendapatkan bonus Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta.

Ia mengatakan, bonus yang akan diberikan untuk peraih emas beregu lebih dari 5 orang bakal mendapatkan bonus sebesar Rp75 juta, perak Rp30 juta dan perunggu Rp20 juta. 

Jika dapat emas beregu kurang dari lima orang berhak Rp60 juta, perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta.

"Daerah lainnya yang melihat bonus dari Karanganyar akan ketakutan. Karena bonus yang kami berikan untuk para atlet ini tertinggi se eks Karisidenan Surakarta,"paparnya.

2. Optimistis Bisa Perbaiki Posisi

Pada Porprov ini, Juliyatmono optimis kontingen Karanganyar bisa memperbaiki posisi, dari Porprov 2018 lalu yang hanya pada peringkat 29 dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Dimana, saat 2018 lalu, Karanganyar hanya mampu meraih 3 medali emas, 9 perak dan 21 medali perunggu. Saat itu Karanganyar menempati peringkat 29 dari 35 peserta. Namun ditargetkan Porprov 2023 ini mampu menempati 10 besar.

"Kalau bisa tembus 10 besar atau lima besar, bonus yang lebih besar akan saya berikan,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut