get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Seru Banget, Main Game yang Nyata di Kolam Renang Intanpari Karanganyar, Berani Coba?

Sabtu, 06 Mei 2023 | 15:34 WIB
header img
Seru Banget, Main Game yang Nyata di Kolam Renang Intan Pari Karanganyar, Berani Coba?

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Wahana permainan baru hadir di Edupark Kolam Renang Intanpari, Karanganyar. Wahana baru itu bernama Virtual Reality Golden VR.

Wahana asyik untuk para pecinta game, ini menawarkan permainan-permainan menarik dengan teknologi virtual reality (VR).

Di Virtual Reality Golden VR yang siap beroperasi, Minggu 7 Mei 2023, pihak pengelola kolam renang Intanparibmenyediakan 10 konsol untuk arena permainan.

Selain itu, terdapat 4 game yang dapat memberikan keseruan bagi para pengunjung.

Pertama, ada terjun payung. Disini para pemain diajak merasakan secara virtual terjun dari dalam pesawat. Mulai dari persiapan mengenakan parasut. Setelah semua persiapan sudah beres, para pemain ini pun akan merasakan masuk kedalam pesawat yang kemudian lepas landas.

Setelah diudara, para pemain ini pun akan merasakan kencangnya hembusan angin saat pintu pesawat dibuka.

Setelah itu, satu persatu pemain akan merasakan terjun dari pesawat dan melayang-melayang diudara sambil bisa menikmati hamparan sawah serta pemukiman yang terlihat kecil-kecil dari udara.

Saat mendarat, pemain benar-benar merasakan seperti mendarat. Hentakan kaki diatas tanah sewaktu mendarat begitu terasa.

Selain terjun payung, permain virtual lainnya naik Roller Coaster inipun akan dirasakan sensasinya. Disini, pemain akan merasakan seakan menaiki roller coaster dengan trayek yang cukup menantang.

Apalagi Konsel pijakan pemain yang dapat bergoyang mengikuti gambar visual ini menambah keseruan. Spontan para pemain akan berteriak saat roller coaster ini menukik tajam.

Seperti pengakuan Christabel (7) ini. Menurut gadis mungil asal Solo ini, dirinya mengaku takut saat naik ketinggian. Meskipun dirinya takut, namun Christabel berusaha tidak memejamkan mata.

"Takut, soalnya tinggi banget. Tapi biar takut aku kuat-kuatkan tidak memejamkan mata,"ungkap Christabel, Sabtu (6/2023).

Permainan game lainnya selain yang dirasakan oleh Christabel adalah menyelam. Christabel yang saat itu naik bersama temannya, Nayla (11) dan Raffi (13) mengaku sangat menyukainya. Disini, dirinya bisa sangat dekat melihat ikan Hiu, Pari dan anake ikan bawah laut lainnya.

"Habis itu aku berenang. Seneng banget bisa lihat ikan dari dekat. Bisa lihat ikan hiu, ikan Pari dan ikan-ikan lainnya,"terangnya.

Sama seperti Christabel, Irfan (45) warga Jaten mengaku benar-benar sangat menikmati sensasi virtual game. Apalagi yang dia lihat tadi game horor.

"Seperti nyata, horor banget, asik bangat. Apalagi virtual game pertualangan ke masa dinosaurus. Bisa lihat pertarungan t-rex dari dekat," ungkapnya.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Samidi mengatakan bioskop VR menjadi wahana baru di Edupark Intanpari.

Disini, pengunjung diajak untuk menyaksikan film dengan pandangan 360 derajat dan format 3 dimensi.

Meski menghadirkan teknologi canggih pertama di Jawa Tengah, khususnya Karanganyar, namun biaya untuk menonton ini hanya Rp15.000 per orang.

"Tiketnya murah saja Rp15.000 per orang. Tiket ini diluar tiket masuk Edupark Intanpari,"ungkapnya.

Ia mengatakan dengan penambahan wahana wisata baru ini akan mendongkrak daya tarik pengunjung Edupark Intanpari.

Pihaknya menggandeng pihak ketiga Golden Bioskop VR dari Jawa Barat untuk penyediaan bioskop VR tersebut.

Selain menambah bioskop VR, Edupark Intanpari terus melengkapi wahana di lokasi wisata airnya ini.

Dalam waktu dekat, pengunjung bisa berswafoto  di atas pesawat. Pengunjung nantinya bakal diajak seolah-olah tengah berada pesawat privat jet super mewah. 

"Untuk pesawat sedang kita siapkan sarana dan prasarananya. Nanti pesawat lawu Air akan disulap jadi privat jet super mewah," katanya. 

Owner Golden Bioskop VR, Kusnaini mengatakan film dalam bioskop VR yang kini hadir di Kolam Renang Intanpari ini dijamin mampu membuat para pemainnya berdecak kagum karena seolah bisa menyaksikan dari dekat.

Kemudian bikin jantung berdetak kencang karena diajak menyaksikan langsung film horor. Seolah pula pengunjung mengikuti liuk-liuk menaiki wahana rollercoster.

"Dijamin, bikin penontonnya teriak-teriak histeris," katanya. 

Dia mengatakan penonton akan diajak menyaksikan tiga jenis film berbeda dengan durasi masing-masing sekitar 10 menit. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut