get app
inews
Aa Read Next : Ajak Istri Dan Anak Sapa Pendukung, Kampanye Ganjar Di Kota Solo Pecah!

Hoaks Ganjar Peluk Maria Ozawa Beredar di Medsos, Begini Reaksi Netizen

Selasa, 02 Mei 2023 | 18:33 WIB
header img
Hoaks Ganjar Peluk Maria Ozawa Beredar di Medsos, Begini Reaksi Netizen, Foto: Dok.Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, iNewskaranganyar.id - Dunia maya dihebohkan oleh unggahan sebuah akun facebook bernama Guntur. Akun itu mengunggah foto bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo terlihat tengah berpelukan sambil ciuman dengan mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa (Miyabi).

Sejak diunggah di grup publik INDONESIA BERSUARA pada Senin 1 Mei 2023, unggahan disertai caption “Yg model begini mau di jadikan Presiden makin hancur indonesia”, telah mendapat 42 ribu komentar, disukai sebanyak 17 ribu dan dibagikan 304 kali.

Jika diperhatikan pada berandanya, semua unggahan yang bersangkutan berisi narasi yang menyerang Ganjar. Beberapa postingan bahkan cenderung senonoh.

Beragam komentar dilayangkan netizen untuk menanggapi postingan tersebut. Ada yang menyebut foto itu cuma editan dan bertujuan memfitnah Ganjar, ada yang menghubungkan bahwa pengunggah memiliki afiliasi sebagai pendukung salah satu bakal calon presiden, ada yang mendukung pihak berwajib segera melakukan turun tangan.

Akun @AlimKusman misalnya. Dia memberi komentar, “Kalo mau menang tunjukkan prestasimu jangan menjelek2an lawanmu. Itu sama dg abu lahab, sengkuni. Yg menjatuhkan lawan, dia akan kalah.” Komentar lain disampaikan oleh @KevinPatteipeilohy.

Dia mengatakan “Pola nya masih sama kyk 2014 & 2019 tinggal tunggu menolak sholatin mayat aja nih...udah ketebak banget...mungkin udah jadi ciri khas para gembel politik.”  Ada juga yang mengatakan bahwa itu merupakan fitnah, sebagaimana disampaikan akun @ErickLuwis, “Fitnah sudah mulai bertebaran. Awas ketangkep nanti nanges.”

Sementara komentar lebih bijak disampaikan oleh akun @ServinaSagala, “Bersaing/bertarunglah secara sehat saudaraku,apa ngga takut sama Tuhan. Editanmu juga kelihatan banget, kau ambil dari manalah itu kepala pak Ganjar. Ingat saudaraku hukum karma masih ada.”

Dari sekian banyak komentar, sebagaimana dilontarkan oleh akun @ServinaSagala, sebagian besar netizen menganggap bahwa foto itu merupakan editan. Hingga kini belum ada tanggapan apa pun dari Ganjar sebagai pihak yang diserang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut