get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Selamatkan Kebun Teh Kemuning Karanganyar, Aktivis Jaga Lawu Gelar Demo

Rabu, 22 Maret 2023 | 22:00 WIB
header img
Dugaan adanya jual beli lahan perkebunan teh Kemuning membuat para pecinta alam ini demi di Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Dugaan adanya jual beli lahan kebun teh, memicu reaksi dari para pecinta alam yang tergabung dalam Jaga Lawu.

Mereka pun sepakat untuk turun menolak jual beli lahan yang berpotensi terhadap kerusakan lingkungan di area perkebunan teh.

Tak hanya jual beli lahan yang menjadi pemicu aksi demo para pecinta alam.  Keberadaan alat berat di areal perkebunan teh ini pun ditolak sekira 50 orang para pecinta alam yang menggelar aksi di depan Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Kemudian keberadaan jembatan kaca di tengah kebun teh itupun di soal. Pasalnya sejak dibangunnya jembatan kaca, saat ini untuk masuk ke kawasan itupun ditarik retribusi sebesar Rp10 ribu. Praktis kondisi ini membuat para pedagang yang ada di kawasan itupun sepi pembeli.

Camat Ngargoyoso, Karanganyar, Wahyu Agus Pramono S.STP mengatakan para pecinta alam ini meminta mediasi untuk dengan PT Rumpun Sari Kemuning (RSK) guna  mengungkapkan tiga masalah tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut