get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Resepsi 1 Abad NU di Karanganyar Meriah, Gus Muwafiq: Warga NU Bisa Bersinergi Dengan Siapapun

Minggu, 19 Maret 2023 | 21:10 WIB
header img
Anggota DPR RI (ketiga dari kiri) juga hadir dalam resepsi peringatan 1 Abad NU di Stadion 45 Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Stadion 45 Karanganyar, Minggu (18/3/2023).

Selain dihadiri ribuan kader Nahdlatul Ulama, resepsi perayaan 1 Abad Hari Lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) itupun dihadiri sejumlah tokoh, mulai Bupati Karanganyar Juliyatmono hingga dua anggota DPR RI, Paryono dan Luluk Nur Hamidah.

Kegiatan resepsi yang digelar selama dua hari, mulai Sabtu 18 Maret 2023 hingga 19 Maret 2023 ini diisi beragam kegiatan seperti membaca shalawat dan shalat qiyamul lail, karnaval kebudayaan nusantara.

Bahkan di sekitar lokasi peringatan 1 Abad NU, sekira 200 pelapak menggelar dagangannya di pelataran Stadion 45 Karanganyar.

Puncak acara diisi dengan kajian oleh Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq, salah satu ulama Nahdlatul Ulama' (NU). Gus Muwafiq itu dulunya juga pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Ketua Pimpinan Cabang NU (PCNU) Karanganyar, M Nuril Huda mengatakan pesan organisasinya lebih digaungkan memasuki abad kedua NU.

"Selama ini NU berpesan ke warganya agar jangan pamer, selalu rendah hati dan tidak sombong. Namun sekarang seluruh kegiatan NU harus diketahui masyarakat luas. Supaya aktivitas NU menyemangati. Islam di Indonesia mayoritas. Umatnya bisa bersinergi dengan lainnya," kata Nuril usai memimpin apel akbar.

NU mempersilakan warga Nahdliyin memperjuangkan misi para kiai dan ulama melalui kontestasi politik. Parpol yang diperjuangkan menang diharapkan membawa aspirasi organisasi NU maupun badan otonom (banom).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut