get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

HUT ke-40, PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Bantu Bedah Rumah Keluarga Miskin

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:19 WIB
header img
Memasuki usai ke 40, Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto beberkan pencapaian yang telah diraih (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Serangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar ke-40, telah dipersiapkan.

Mengawali rangkaian HUT PUDAM ke-40, ziarah kubur ke makam pendiri PUDAM serta karyawan yang telah terlebih dahulu meninggal dunia akan dilakukan pada Rabu (22/2/2023). 

Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu, Prihanto mengatakan ziarah kubur ke makam pendiri serta karyawan PUDAM yang telah lebih dahulu meninggal ini, selain mengingatkan karyawan yang masih hidup akan adannya kematian, juga ditujukan untuk mengenal jerih payah para pendahulu yang telah merintis PUDAM Tirta Lawu, mulai dari nol hingga saat ini.

"Rangkaian HUT PUDAM diawali dengan ziarah ke makam para pendiri serta para karyawan PUDAM yang sudah terlebih dahulu meningga dunia. Ziarah kubur ini sangat penting. Selain mengingatkan kita tentang kematian, juga untuk mengenal jerih payah para pendahulu yang merintis PUDAM mulai dari nol hingga seperti saat ini,"papar Prihanto saat ditemui iNewskaranganyar.id, Selasa (21/2/2023).

Selain ziarah kubur, pada puncak HUT PUDAM ke-40 yang jatuh pada Kamis (24/2/2023), akan dilakukan potong tumpeng dan dilanjutkan dengan pemberian paket sembako sebanyak 500 paket dan santunan pada anak yatim piatu.

Tak hanya itu, PUDAM Tirta Lawu inipun akan melakukan bedah rumah milik warga. Ada tiga rumah di Jatisuko, Jatipuro, yang layak dan telah memenuhi persyaratan untuk dibedah.

"Selain potong tumpeng serta pemberian 500 paket sembako pada warga kurang mampu dan menyantuni anak yatim piatu, kami pun akan melakukan bedah rumah. Ada tiga rumah milik warga di Jatisuko, Jatipuro yang layak untuk dibedah. Yaitu, lantainya tidak keramik, temboknya bukan dari semen, melainkan dari papan. Besaran bedah rumah itu Rp15 juta,"terang pria kharismatik yang sudah dikenal gemar bersedekah ini.

Dan pada hari Minggu (27/2/2023) akan digelar jalan santai yang diikuti seluruh karyawan dan keluarga besar PUDAM Tirta Lawu. 

Puluhan door prize ini pun bakal dibagikan pada seluruh karyawan. Diperkirakan jalan sehat itu bakal diikuti 500 orang karyawan dan keluarganya.

"Ada sepeda onthel hingga puluhan hadiah telah kita siapkan untuk para karyawan. Sedangkan rute jalan sehat itu dimulai dari perempatan papahan menuju kearah timur hingga perempatan lampu merah Polres. Kemudian berjalan kearah selatan melewati BKD dan finis di Workshop PUDAM Tirta Lawu,"ujar Prihanto yang juga Ketua SAR Karanganyar ini.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut