get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Tebing di Lereng Gunung Lawu Longsor, Akses Jalan Tembus Jateng-Jatim Via Cemoro Kandang Putus

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:23 WIB
header img
Tebing lereng Gunung Lawu Longsor akses jalan tembus Jateng - Jatim via Cemoro Kandang putus (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Karanganyar menyebabkan tebing lereng Gunung Lawu tepatnya di Desa Gondosuli, longsor.

Akibat longsoran tebing lereng Gunung Lawu, untuk sementara akses menuju arah Magetan Jawa Timur yang melintasi jalan tembus tak bisa dilalui.

Camat Tawangmangu, Eko Joko Widodo mengatakan bila para pengguna jalan hendak menuju ke arah Jawa Timur, akses jalan yang bisa dilalui yakni melintasi jalur lama. Hanya saja, Eko meminta, para pengguna jalan selain berhati-hati, juga memperhatikan kondisi mesin kendaraan.

Pasalnya, jalur lama menuju arah Magetan Jawa Timur kondisi jalan cukup ekstrem. Dimana, pada jalur lama, lebih didominasi jalan menanjak. Begitu pula sebaliknya dari arah Magetan menuju Tawangmangu lebih didominasi jalan menurun yang cukup ekstrem. 

"Untuk sementara jalur jalan tembus ini ditutup untuk semua jenis kendaraan. Karena terlalu berbahaya dan dikhawatirkan masih terjadi longsor. Bila hendak ke Jawa Timur atau sebaliknya, hanya bisa melintasi jalur lama.Namun, para pengguna jalan wajib memperhatikan kondisi mesin dan kendaraannya,"papar Eko pada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut