get app
inews
Aa Read Next : Bharada E Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Tante Almarhum Brigadir J Tidak Terima 

Sosok Wahyu Iman Santoso, Hakim yang Memimpin Sidang Sambo Ternyata Pernah di PN Karanganyar

Rabu, 08 Februari 2023 | 09:45 WIB
header img
Hakim Wahyu Imam Santoso yang memimpin jalannya sidang kasus Sambo ternyata pernah bertugas di Pengadilan Negeri Karanganyar (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Sosok Hakim Wahyu Imam Santoso mendadak jadi sorotan jelang putusan Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) atas kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Dalam kasus Nofriansyah Yosua Hutabarat, Wahyu Imam Santoso bersama Alimin Ribut Sujono dan Morgan Simanjuntak sebagai Anggota Majelis Hakim, dipercaya untuk memutuskan perkara yang menyita perhatian publik tanah air.

Wahyu Iman Santoso dipilih sebagai ketua hakim kasus pembunuhan Brigadir J ini dikarenakan mempunyai jam terbang yang cukup tinggi dalam memutuskan perkara.

Sebelum merapat ke PN Jakarta Selatan sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Selatan pada 9 Maret 2022, Wahyu Iman Santoso ini pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Jawa Tengah.

Setelah berdinas di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu, karir Wahyu Imam Santoso melesat dan dan dipromosikan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tarakan Kela IB.

Sebelumnya, Wahyu juga pernah menempati posisi penting lain, seperti Ketua PN Denpasar, Bali, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Batam, dan Ketua PN Kediri Kelas 1B.

Dan akhirnya Wahyu pun menjabat sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Selatan pada 9 Maret 2022 dilakukan langsung oleh Saut Pasaribu, Ketua PN Jakarta Selatan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut