get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kuda Hitam! Timotius Suryadi Menangkan Kursi Sekda Karanganyar, Singkirkan Dua Seniornya

Rabu, 01 Februari 2023 | 10:25 WIB
header img
Yopi Eka Jati Wibowo salah satu kandidat Sekertaris Daerah (Sekda) langsung memeluk Timotius Suryadi saat Bupati Juliyatmono Resmi menunjuk sebagai pejabat baru (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Ada moment haru dan tegang saat dua calon Sekda, Timotius Suryadi (Kepala DPMPTSP) dan Yopi Eka Jati Wibowo (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar) saling berpelukan usai Bupati membacakan Surat Keputusannya.

Yopi pun langsung mengucapkan selamat atas terpilihnya Timotius sebagai Sekda. Ucapan selamat juga disampaikan sejumlah pejabat yang berada tak jauh dari kursi Timotius.

Sementara calon Sekda lainnya, Kurniadi Maulato (Kepala Badan Keuangan Daerah) berada jauh dari kedua calon. 

"Secara resmi saya melantik jabatan yang baru di lingkungan Pemkab Karanganyar. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," terang Bupati. 

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Juli, menilai ketiga calon sekda merupakan pejabat mumpuni. Mereka pejabat terbaik yang ada di lingkungan Pemkab Karanganyar.

Juli bahkan mengaku cukup sulit memilih dari ketiga calon itu. Yuli hanya berharap kepada para calon bisa legawa apabila tidak terpilih sebagai Sekda Karanganyar. 

"Sangat sulit memilih. Karena memang memang hebat dan bagus semuanya. Mudah-mudahan yang belum berkesempatan tidak gelo,"Juli.

Juli berpesan kepada sekda terpilih nanti bisa menjalankan fungsi mengkoordinasikan aparatur sipil negara (ASN) serta akselerasi birokrasi.***

​​​​​

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut