get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Libur Imlek, Barongsai Beraksi di Kolam Renang Intanpari Karanganyar

Senin, 23 Januari 2023 | 20:49 WIB
header img
Empat barongsai hibur pengunjung kolam renang Intanpari Karanganyar saat imlek (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kemeriahan libur Tahun Baru Imlek 2023 sangat terasa di kolam renang Intanpari Karanganyar terlebih dengan adanya atraksi barongsai untuk pertama kalinya.

Irama musik khas negeri tirai bambu mengiringi keluarnya Barongsai. Di area kolam ini, atraksi barongsai dan liong disambut meriah oleh para pengunjung. Setiap aksi yang dimainkan selalu mengundang decak kagum dan tepukan tangan.

Aksi diawali dengan penampilan empat kepala singa yang bergerak aktif, melompat-lompat dipinggir kolam. Para Barongsai yang berasal dari Komunitas Budi Darma Surakarta ini begitu lihai memukau penonton. Meskipun ada juga yang merasa takut terutama anak-anak.

Ada empat barongsai dihadirkan, yakni barongsai berwarna ungu, hijau, merah muda dan kuning yang tampil selama 3 kali dari pagi hingga sore. Pengunjung sangat antusias menyaksikan pertunjukan, bahkan mereka juga memberikan angpao ke dalam dalam mulut barongsai.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Samidi sampaikan selama libur Imlek ini, jumlah pengunjung di kolam renang Intan Pari  melonjak hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.  

"Sampai siang ini sudah ada sekitar 5000- 6000 pengunjung, sudah ada kenaikan dua kali lipat dari hari biasa," jelasnya kepada wartawan, Senin (23/1/2023). 

Edupark Intanpari ada kolam renang anak dan dewasa. Ada lima kolam yang disediakan yakni kolam olahraga, kolam khusus perempuan, kolam air mancur, kolam keceh dan kolam arus. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut