get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PSSI Hentikan Liga 2 dan 3 Permanen, Bupati Juliyatmono Tak Akan Bubarkan Persika Karanganyar

Selasa, 17 Januari 2023 | 16:28 WIB
header img
Bupati Karanganyar Juliyatmono Tidak akan bubarkan Persika meski PSSI hentikan Liga 2 dan Liga 3 (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono secara tegas menyatakan tidak akan membubarkan klub liga 3 Persika meskipun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 secara permanen.

Bupati Juliyatmono yang juga Ketua Umum Persika Karanganyar mengatakan saat ini berbagai pihak tengah memperjuangkan agar Liga 2 dan Liga 3 tetap bisa berlanjut.

Apalagi kompetisi liga 2 dan liga 3 yang sudah bergulir telah berjalan cukup bagus dan baik. 

Dari kompetisi yang selama ini telah berjalan, telah melahirkan bibit-bibit sepakbola anak bangsa yang cukup bagus. Dan belum lagi, dunia sepakbola mampu menggelorakan spirit kebangsaan. 

Sehingga, baik secara pribadi maupun atas nama klub, dirinya menolak dan sangat tidak setuju bila PSSI menghapuskan Liga 2 dan Liga 3. 

"Persika tidak saya bubarkan. Saya tidak yakin pemerintah mau menghapus atau membubarkan Liga 2 dan Liga 3. Kompetisi yang saat ini berjalan sudah mapan dengan baik,"papar Juliyatmono pada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Pria yang akrab disapa Juli ini optimis saat ini PSSI tengah melakukan penataan menuju Kongres. Dan pasca penataan itu, PSSI akan jauh lebih profesional lagi dalam memutar roda kompetisi.

"Memang, ada beberapa insiden di dunia sepakbola. Dan itu menjadi pelajaran penting untuk menata kompetisi lebih profesional. Dan mungkin PSSI saat ini tengah melakukan penataan. Masyarakat Indonesia itu senang bola dan memiliki bibit bagus. Tentu saja asal tidak di provokasi,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut