get app
inews
Aa Read Next : Posisi Prihanto Menguat di Bursa Nama Kandidat Cabup dan Cawabup Pilkada Karanganyar

Pertarungan Sengit Incumben Vs Pendatang Baru Menuju Senayan di Dapil IV Jawa Tengah

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:10 WIB
header img
Luluk Nur Hamidah Anggota DPR RI dari PKB siap menghadapi pendatang baru diantara Bupati Karanganyar Juliyatmono menuju Senayan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Persaingan di daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Wonogiri, Karanganyar semakin ketat. Sejumlah tokoh politik bakal meramaikan dapil IV Jateng

Diantaranya Bupati Karanganyar Juliyatmono yang juga Sekjen Partai Golkar Jawa Tengah dan juga Sriyanto Saputro dari Partai Gerindra. Sriyanto sendiri saat ini merupakan anggota DPRD Jawa Tengah sekaligus Sekjen Partai Gerindra Jawa Tengah. 

Luluk Nur Hamidah anggota DPR RI dari  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berangkat dari Dapil IV Jateng ini merespon positif kehadiran para tokoh politik calon legislator baru yang akan bersaing di dapil IV  Jateng. 

"Sangat positif, banyak caleg di dapil IV Jateng. Semua partai menyiapkan diri untuk bisa fight dan tentu untuk bisa mendapatkan simpati sebesar-besarnya dari para pemilih di dapil IV Jateng," papar Luluk Rabu (11/1/2023). 

Luluk mengaku dirinya juga kembali maju dalam pileg 2024 mendatang dengan dukungan penuh dari PKB dan konstituenya. 

"Partai memberikan perintah. Saya memang memecahkan telor kursi DPR RI. Sudah  21 tahun enggak ada kursi, baru saya. Diperintah untuk dipertahankan serta tambah kursi PKB di DPRD kabupaten dan Jateng," imbuhnya. 

Saat ini Dapil IV Jateng 4 (Sragen, Wonogiri, Karanganyar) diisi Luluk Nur Hamidah (PKB) Hamid Noor Yasin (PKS), Endang Maria Astuti (Golkar), Dolfie OFP, Paryono, Agustina Wilujeng Pramestuti, dan Bambang Wuryanto (PDIP).***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut