get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Jadi Sasaran Pencurian, Masjid Agung Madaniyah Karanganyar Dipasangi 16 CCTV

Kamis, 05 Januari 2023 | 22:12 WIB
header img
Masjid Agung Madaniyah Karanganyar dipasangi 16 kamera CCTV (Foto: Bramantyo/iNews)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id Marak aksi pencurian di Masjid Agung Madaniyah langsung direspon pihak pengelola dengan memasang kamera pengawas atau CCTV.

Tak tanggung-tanggung, pihak pengelola memasang kamera CCTV sebanyak 16 unit yang disebar diseluruh titik di masjid kebanggaan masyarakat Karanganyar itu.

Kepala Bagian Kesra Setda Karanganyar, Ali Qodri mengatakan selain memasang kamera CCTV, pihaknya juga menyebar petugas keamanan secara terbuka dan tertutup.

Selain itu, dalam waktu dekat, lemari penitipan barang akan ditempatkan di lokasi wudhu. Baik di lokasi Wudhu pria maupun wanita.

"Memang belum ada lemari penitipan barang. Tapi nantinya akan dipasang loker di dekat tempat wudu pria dan wanita,"jelas Ali Qodri, Kamis (5/1/2023).

Langkah ini, ungkap Ali Qodri sebagai bentuk antisipasi terhadap aksi kriminalitas yang mulai dikeluhkan masyarakat banyak terjadi di masjid Agung.

Seperti kejadian belum lama ini terjadi di Masjid Agung Manadiyah. Dimana seorang pria tertangkap basah mengambil barang milik jamaah yang tengah sholat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut