get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Wisata Jembatan Kaca Kemuning di Karanganyar Segera Rampung, Berapa Tarif Masuknya?

Kamis, 22 Desember 2022 | 22:30 WIB
header img
Jembatan Kaca pertama di Jawa Tengah yang dibangun di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar dikebut pengerjaannya agar tahun baru bisa dibuka untuk umum (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Progres pembangunan objek wisata jembatan kaca di Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar memang belum 100 persen rampung. 

Saat ini, pengerjaan proyek jembatan kaca itu baru 35 persen pengerjaannya. Namun, meski pengerjaan proyek jembatan kaca belum selesai, pihak pelaksana pembangunan jembatan kaca, terus mengebut proyek jembatan kaca. Agar sebagian bangunan jembatan kaca sudah bisa dipakai saat Tahun baru, sesuai permintaan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Saat iNewskaranganyar.id menyambangi lokasi dimana proyek jembatan kaca itu dibangun, tanpak beberapa pegawai tengah bekerja merampungkan sebagian proyek jembatan kaca. 

Letak jembatan kaca itu sendiri berada ditengah perkebunan teh yang terletak di lereng Gunung Lawu atau tepatnya dibawah bukit Teletabis.


Tanpak beberapa pekerja tengah bekerja menyelesaikan jembatan kaca sepanjang 30 Meter dari 150 meter untuk memenuhi permintaan Bupati Karanganyar Juliyatmono agar saat pergantian tahun baru bisa dipergunakan *Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Andrian mandor proyek pembangunan jembatan kaca saat ditemui iNewskaranganyar.id mengatakan, jembatan ini nantinya memiliki panjang 150 meter.

Direncanakan, jembatan kaca ini baru rampung seluruhnya pada Lebaran 2023. Namun, untuk memenuhi permintaan Bupati, saat ini jembatan kaca sepanjang 30 meter dikebut pengerjaannya. Agar, saat pergantian tahun baru, sudah bisa dibuka untuk umum.   

"Panjang jembatan ini 150 meter. Diperkirakan selesai pada Lebaran 2023. Tapi saat ini sepanjang 30 meter tengah dikebut pengerjaannya agar saat pergantian tahun ini bisa dibuka untuk umum atas permintaan Bupati,"papar Adrian, Kamis (22/12/2022).

Agar permintaan Bupati Karanganyar Juliyatmono bisa terwujud, jumlah pekerja terus ditambah. Saat ini ada 125 pekerja yang dikerjakan agar 30 meter jembatan kaca sesuai permintaan orang nomer satu di Kabupaten Karanganyar ini bisa dibuka saat pergantian tahun.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut