Kompetisi Airsoft Gun di Karanganyar, Peserta Diuji Kekompakan saat Perebutan Wilayah

Bramantyo
.
Minggu, 27 November 2022 | 19:35 WIB
Kompetisi airsoft gun di Karanganyar menguji kekompakan tim saat memperebutkan wilayah (Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) airsoft gun digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Delingan, Karanganyar.

Dalam kejurnas yang digelar selama dua hari sejak Sabtu dan Minggu (26-27/11/2022) itu diikuti 150 atlet airsoft gun dari seluruh Indonesia.

Para penembak itu ikut kompetisi bertajuk Redemption 2 ini, sempat vakum selama dua tahun, menyusul pandemi Covid-19 yang melanda.

Ketua Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Karanganyar, Kurniadi Maulato mengatakan selain kembali menghidupkan airsoft gun setelah sempat terhenti karena pandemi.

Kembali digelarnya kompetisi ini juga untuk mengasah dan kemampuan atlet airsoft. Sekaligus ini dalam rangkaian HUT Karanganyar ke 105.

"Sekaligus ajang pembinaan bagi pehobby airsoft khususnya di kalangan pelajar juga memberikan edukasi tentang airsotf melalui sosialisasi dan kompetisi," jelas Kurniadi, Minggu (27/11/2022).

Redemption merupakan  program kerja Porgasi Karanganyar sebagai ajang untuk bersilaturahmi sekaligus mewujudkan pembinaan bagi anggota dan penghobi olahraga airsoft.

Kegiatan selama dua hari ini di antaranya kompetisi airsoft, wargame military simulation dan sosialisasi. 

"Dalam permainan ini, peserta dibagi tiga faksi yang berjaga di posko dan mako. Mereka memperebutkan wilayah,"terangnya.

Muladi mengatakan selain menumbuhkan jiwa sportivitas dan menguji kemampuan atlet airsoft melalui kompetisi dan pembinaan bagi pehobi airsoft khususnya kalangan pelajar dan edukasi. Juga untuk menguji persatuan para atlet selama kompetisi.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini