get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kampanye Dibantu Warga, Ini Kisah Tukang Listrik Terpilih Jadi Kepala Desa di Karanganyar

Rabu, 09 November 2022 | 23:23 WIB
header img
Rokhmad (Berpeci) tukang listrik melambaikan tangan usai terpilih menjadi kepala desa Ngadiluwih matesih Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Perasaan bahagia tampak di wajah Rokhmad, seorang tukang listrik yang baru saja memenangi pemilihan Kepala Desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam pemilihan yang digelar pada Rabu (9/11/2022) itu, ia berhasil mengalahkan dua kandidat. Kebetulan dua kandidat lainnya yaitu Rosyid Ali Masyuri dan Dwi Endro Wibowo masih satu trah.

Rokhmad mengalahkan dua saudaranya itu dengan perolehan suara cukup memuaskan yaitu, 2.533 suara. Sedangkan dua calon lainnya yang masih satu trah Rosyid Ali Masyuri dengan 33 suara dan Dwi Endro Wibowo dengan 1.264 suara.

Rokhmad pun menceritakan kalau dirinya tidak mempunyai leluhur yang pernah menjadi Kepala Desa. Dirinya hanyalah seorang tukang listrik yang memiliki cita-cita ingin membangun desannya.

"Kebetulan kedua calon lainnya itu satu si Mbah dengan saya. Kami bertiga yang maju dalam Pilkades ini tidak punya keturunan jadi Kepala Desa. Si Mbah saya bukan kepala desa,""papar Rokhmad saat ditemui iNewskaranganyar.id di kediamannya usai perhitungan suara, Rabu (9/11/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut