get app
inews
Aa Read Next : Seru! Kapolres Karanganyar Ikut Uji Adrenaline Trabas Kamtibnas Bareng 400 Crosser di Hutan Bromo

Brimob Diterjunkan Amankan Pilkades di Kabupaten Karanganyar

Selasa, 08 November 2022 | 16:51 WIB
header img
Pilkades Karanganyar serentak bakal dikawal 842 personil gabungan (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id  - Masa Pilkades Serentak di Kabupaten Karanganyar dimulai pada Rabu 9 November 2022.  Polres Karanganyar menerjunkan 842  personil gabungan yang akan disiagakan untuk mengamankan jalannya Pilkades di 11 desa di Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan pihaknya tak akan ragu memberikan sanksi tegas kepada pelaku kerusuhan tersebut dan memproses sesuai hukum yang berlaku.

Menurut Kapolres Karanganyar,. jumlah personil yang disiagakan itu terdiri  dari anggota Polri dibackup dari Brimob Polda Jateng. Kemudian personil TNI juga Satpol PP dan juga Linmas.

"Jumlah pasukan yang disiagakan sebanyak 842 personil untuk pengamanan pilkades Karanganyar," jelas AKBP Danang Kuswoyo, usai gelar pergeseran pasukan pengamanan Pilkades di Alun-alun depan kantor Bupati Karanganyar, Selasa (8/11/2022).

Disampaikan juga, untuk Pilkades serentak Polres Karanganyar disiagakan 372 personil yang di backup dari Polda dengan mengirimkan personil Brimob dari Polda Jateng sebanyak 45 personil. 

"Kemudian dari TNI ada 50 personil juga dibantu oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan jiga Linmas sekitar 260 personil," imbuhnya. 

Kapolres juga menekankan bahwa strategi yang sudah matang ini harus diterapkan dengan penuh rasa tanggung jawab, baik dari segi penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, titik - titik rawan, cara bertindak yang benar serta pelaporan dalam pengamanan.

"Kami buat pola pengamanan dengan menempatkan sejumlah personil di masing-masing balai desa," imbuhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut