get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Ratusan Siswa SD Pangudi Luhur Santo Timotius Bikin Nangis Orangtua,Ada Apa?

Senin, 07 November 2022 | 21:01 WIB
header img
Tengah malam, para murid diajak menuliskan ungkapan sayang dan maaf ke orangtua mereka masing-masing (Foto: iNewskaranganyar.id/Didik Kartina)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Sekitar 160 siswa dan siswi kelas 5 SD Pangudi Luhur St. Timotius Solo mendapatkan gemblengan mental selama 2 hari. Mulai kelas 5A-5D menerima materi-materi mental dan disiplin yang sangat berkesan. 

“Harapannya memang ada perubahan perilaku, anak-anak lebih mandiri, disiplin, bertanggung jawab dan bijak dalam menggunakan gadget,” terang Robertus Basuki Indra Gunawan, guru wali kelas 5A SD Pangudi Luhur St Timotius kepada iNews, Senin (7/11/2022). 

Anak-anak diajak untuk memahami penggunaan gadget sesuai fungsinya. Sebab bahaya penggunaan yang tak terkontrol justru merugikan anak-anak. 

Materi-materi yang diberikan memberikan pemahaman agar anak-anak bisa bertanggujawab dalam penggunakan perangkat teknologi moderen tersebut. 

Mereka juga diajak bersimulasi mewawancarai warga desa tentang penggunaan gadget dalam ruang lingkup keluarga. Proses wawancara ke warga untuk mengajak anak-anak berani berbicara dan mengungkapkan pertanyaan ke orang lain.


Siswa SD Pangudi Luhur St Timotius (Foto: iNewskaranganyar.id/Didik Kartika)

Menariknya, anak-anak tak hanya diberikan materi-materi tentang bijaksana dalam menggunakan gadget atau smartphone. Namun banyak agenda pendukung yang tidak kalah seru.

Agenda-agenda pendukung lainnya juga cukup seru, di antaranya jalan-jalan malam dan menulis ungkapan sayang dan maaf dari anak-anak ke orangtua. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut