get app
inews
Aa
Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Murid SD Pangudi Luhur Hiasi Karikatur Gibran dengan Kain Batik Perca. Mau Tahu Hasilnya?

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:33 WIB
header img
Ini hasil kain batik perca yang ditempel pada karikatur Mas Gibran, Walikota Solo dan peta Indonesia. Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2022, yang dilakukan saat event Car Free Day(CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. (Foto

SOLO, iNewskaranganyar.id – Dalam rangka mengapresiasi kain batik sebagai warisan budaya dan memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, SD Pangudi Luhur Solo mengadakan kegiatan bersama 40 siswa kelas 6 dan guru-guru di event Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Kepala Sekolah SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, Marsono Adi mengatakan, kegiatan yang diadakanya itu menghias karikatur mas Gibran (Walikota Surakarta) di media 240 cm x 120 cm menggunakan kain perca.

“Tentu saja tidak semua objek dalam karikatur itu akan ditempeli kain batik perca, namun akan fokus pada pakaian yang dikenakan mas Gibran dalam karikatur tersebut yaitu hem  atau kemeja lengan panjang putih polos yang akan didekorasi menjadi hem batik,” papar Marsono Adi kepada iNews.id, Minggu (2/10/2022). 

Ditambahkan, selain itu ada slogan di bawah karikatur tersebut yaitu I Love Batik, yang juga akan dihias dengan teknik mozaik menggunakan perca kain batik. 

“Dalam proses pelaksanaan, siswa SD Pangudi Luhur juga mengajak masyarakat untuk ikut memotong dan menempel kain perca dalam proses pembuatan dekorasi karikatur ini,” imbuh Adi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut