get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Kecelakaan di Ciputat Tangsel, Seorang Pria Tewas Tertabrak Truk

Ngeri! Sarang Tawon Vespa Jumbo Bikin Geger Warga Danayasa Pemalang

Minggu, 06 November 2022 | 17:09 WIB
header img
Sarang tawon sebesar ban Vespa membuat malam warga dusun Danayasa, Desa Kaligelang, Pemalang tak nyenyak akhirnya di basmi (Foto: Aryanto/MPI)

PEMALANG, iNewskaranganyar.id - Keberadaan sarang tawon Vespa berukuran sebesar lingkaran ban sepeda motor atau berdiameter 50 centimeter membuat resah warga dusun Danayasa, Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang.

Sarang tawon Vespa berukuran besar tersebut ditemukan warga sudah sekitar 2 minggu yang lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dusun (Kadus) Danayasa Toif sanjaya. 

"Sekitar 2 minggu yang lalu, kami menemukan sarang tawon di area komplek situs Mbah Rebon, dimana makam tersebut sering di kunjungi peziarah dan berada di lingkungan yang cukup padat penduduk," kata Sanjaya.

Pihaknya bersama warga kemudian bemusyawarah terkait keberadaan sarang tawon yang cukup besar itu dan membahayakan bagi peziarah serta masyarakat sekitar, dan akhirnya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pemalang.

Pihak Damkar kemudian menerjunkan 5 petugas yang dipimpin Darmanto untuk melakukan evakuasi sarang tawon Vespa tersebut dan melakukan pembakaran pada malam hari ini, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Darmanto, lokasi yang cukup sulit dijangkau terlebih pada malam hari sedikit membuat tim Damkar mengalami kendala, pasalnya sarang tawon berada di tengah areal pemakaman. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut