get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Tegas! Soal Pembongkaran Kafe Black Arion, Bupati Karanganyar: Saya Sudah Menepati Janji

Sabtu, 24 September 2022 | 20:54 WIB
header img
Warga Baturan Colomadu menagih janji Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk membongkar Kafe Black Arion (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono secara tegas mengatakan bila dirinya sudah menepati janji dirinya telah memenuhi janji untuk melakukan pembongkaran Kafe Black Arion.

Seperti yang disampaikan dihadapan pendemo saat beraudensi yaitu dengan mensiapkan Backhoe untuk merobohkan Kafe Black Arion. Namun saat Backhoe sudah disiapkan, Kepala Desa Baturan, Colomadu, Tri Wiyono malah menghilang.

"Saya sudah menepati janji sudah kami kirimkan Backhoe untuk merobohkan bangunan. Bahkan Personil pun sudah kami siapkan untuk pengamanan saat pembongkaran dilakukan. Tapi Kadesnya malah kabur sehingga pembongkaran tidak jadi dilakukan meskipun sudah siap. Ini berarti masalahnya ada di Kadesnya,”papar Juliyatmono pada iNewskaranganyar.id, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Juliyatmono, aksi warga pada Pemerintah Kabupaten salah alamat. Pihaknya tidak bisa mengambil alih untuk melakukan pembongkaran Kafe Black Arion. Karena kafe yang tengah dipermasalahkan oleh warga ada di tanah kas desa, maka kewenangan membongkar kafe masih berada di tangan Pemerintah Desa Gedongan.

Karena itulah Bupati meminta warga Desa Gedongan, menagih penutupan Kafe Black Arion kepada Tri Wiyono selaku kepala desa, bukan pada Pemerintah Kabupaten.

"Semua itu ada mekanismenya. Ada tahapannya, kalau kepala desa dinilai tidak dapat menyelesaikan tugas di desanya, BPD bisa bermusyawarah untuk membuat langkah atau mekanisme selanjutnya,” ungkap Juli.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut