get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti Tantang Putra Bupati Petahana di Pilkada Karanganyar

Minggu, 18 September 2022 | 20:22 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti secara resmi umumkan dirinya maju dalam pencalonan Bupati Karanganyar di Pilkada 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti secara resmi mengumumkan kesiapannya maju sebagai calon Bupati Karanganyar pada Pilkada 2024 nanti.

Kepastian maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon Bupati dari Partai Demokrat itu disampaikan langsung diumumkan Rinto Subekti saat perayaan HUT Partai Demokrat ke 21 di Gor Nyi Ageng Karang Karanganyar.

Kesiapan Rinto Subekti maju sebagai calon Bupati Karanganyar dalam Pilkada 2024 secara terang-terangan disambut gemuruh tepuk tangan serta yel-yel dari kader Partai Demokrat. Dengan pengumunan resmi dari mantan anggota DPR RI ini maju dalam Pilkada 2024 nanti, sudah ada dua calon kandidat yang diprediksi bakal bertarung di Pilkada nanti. 

Meskipun secara resmi Partai Golkar masih malu-malu mengumumkan secara terang-terangan pada publik bakal calon bupati mereka di Pilkada nanti, namun sudah dipastikan satu nama yang bakal diusung partai besutan Airlangga Hartanto di Pilkada nanti, yaitu Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani yang juga Putra Bupati Karanganyar saat ini.

Pada iNewskaranganyar.id, Rinto mengatakan apa yang diucapkannya bukan karena faktor emosis sesaat saat melihat banyaknya kader Partai Demokrat yang hadir di HUT Partai. Namun,kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 nanti itu didasari atas dorongan untuk membangun kampung halaman dimana dirinya dibesarkan. 

"Secara otomatis saya sudah terang-terangan terbuka (menyatakan kesiapan maju di Pilkada) Insya Allah saya siap. Tidak (Bukan emosi sesaat), saya asli orang Karanganyar, saya dibesarkan di Karanganyar, dan saya saat ini banyak di Jakarta untuk mencari sesuap nasi, tentunya ada cita-cita idialisem dorongan saya membangun," papar Rinto usai perayaan HUT Partai Demokrat ke 21 di Karanganyar, Minggu (18/9/2022).

"Cita-cita membangun kampung halaman ini, walapun Karanganyar sudah baik tapi (Saya) punya cita-cita, Karanganyar jauh lebih baik. Bahkan bisa mendunia tidak hanya menasional," imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut