get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Genjot PAD, Ketua Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Minta Tak Beratkan Masyarakat

Selasa, 06 September 2022 | 22:56 WIB
header img
Ketua DPD partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani Ingatkan Pemkab tak beratkan masyarakat dalam menarik pajak (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Partai Golkar melalui Fraksinya di DPRD memberikan tujuh catatan dalam Pemandangan Umum dalam rapat Paripurna di DPRD Karanganyar. Dari tujuh poin catatan yang diberikan Fraksi Partai Golkar, partai besutan Airlangga Hartarto ini memberikan poin lebih pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sangat mendukung kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karanganyar sebesar 16 persen atau Rp 438,3 miliar dari sebelumnya Rp 378,8 miliar.

Politisi muda ini menilai peningakatan dari sisi pendapatan daerah yang merupakan ranah Badan Pendapatan Daerah Karanganyar dilakukan untuk bisa memperbesar belanja daerah agar percepatan pembangunan Kota Karanganyar bisa segera terwujud.

Untuk itu, Ilyas meminta Pemkab Karanganyar lebih kreatif mengali sumber-sumber potensi lain selain dari pajak. Meski mendukung upaya pemerintah daerah mengoptimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor pajak dan retribusi daerah, baik secara Intensifikasi maupun Ekstensifikasi. 

Namun Partai Golkar, ungkap Ilyas, melarang keras upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut pemerintah daerah melakukan pungutan memberatkan masyarakat. 

"Kami mendorong Pemkab Karanganyar terus berupaya mengoptimalkan peningkatan PAD yang bersumber dari sektor pajak dan retribusi. Namun demikian, kami berharap dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut tidak melakukan pungutan yang dapat memberatkan masyarakat," papar Ilyas pada iNewskaranganyar.id, Selasa (6/9/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut