Logo Network
Network

Begini Perbedaan Semar Mesem dan Semar Kuncung Secara Spiritual

Ditya Arnanta/Net Karanganyar
.
Kamis, 01 September 2022 | 20:16 WIB
Begini Perbedaan Semar Mesem dan Semar Kuncung Secara Spiritual
Cara membedakan keris semar mesem dan Semar kuncung (Foto: tangkapan Layar Youtube)

KARANGANYAR, iNews.id - Banyak jenis keris semar didalam dunia spiritual. Diantaranya Keris Semar Kuncung, Keris Semar Topo, Keris Semar Kuning, Keris Semar Mesem hingga Keris Semar lainnya. 

Meski sama-sama berbentuk Semar, tokoh pewayangan yang digambarkan sebagai sosok arif dan bijaksana, namun antara keris Semar Mesem dan Semar Kuncung ada perbedaannya.

Lantas apa perbedaan antara keris Semar Mesem dan Semar Kuncung? Seperti dikutip iNewskaranganyar dari masterrizha, keris diyakini memiliki kekuatan beragam. Mulai dari pengasihan, pelarisan, kekayaan hingga pembuka aura wibawa.

Perbedaan Semar Mesem dan Semar Kuncung
Perbedaan Secara Fisik/Badan Keris

Ada dua macam perbedaan, yang pertama secara fisik. Jelas keduanya berbeda. Dimana Keris Semar Mesem memiliki bentuk lempengan dengan rajah di bagian badan semar. Pada bagian sarung kerisnya pun terdapat rajah khusus.

Sedangkan Keris Semar Kuncung memiliki bentuk yang lebih Panjang, sama dengan Namanya yakni Kuncung. Dimana terdapat bentuk kuncung di bagian kepala semar. Jadi, bagian kepala memiliki bentuk Panjang, beda dengan keris Semar Mesem.

Perbedaan Khasiat/Tuah Spiritual

Secara khasiat keduanya pun tidak sama meski ada beberapa persamaan yakni di bidang pengasihan. Namun disini keris Semar Kuncung memiliki manfaat yang lebih lengkap dan komplit.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini