Logo Network
Network

Angkat Keris ke Udara, Wapres Ma'ruf Amin Tandai Pembukaan Asean Paragames 2022

Binti Mufarida
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:25 WIB
Angkat Keris ke Udara, Wapres Ma'ruf Amin Tandai Pembukaan Asean Paragames 2022
Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara resmi membuka Asean Paragames 2022 di stadion Manahan Solo (Foto:MPI)

SOLO, iNews id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi membuka pesta olahraga berkebutuhan khusus (Disabilitas) terbesar di Asia Tenggara, Asean Paragames, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7/2022).

Menandai pembukaan, Wapres mengangkat keris yang juga logo dari Asean Paragames 2022.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, ASEAN Para Games kesebelas tahun 2022 saya nyatakan secara resmi dibuka,” kata Wapres saat membuka acara.

ASEAN Para Games XI 2022 merupakan ajang pertandingan olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara, yang diselenggarakan mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Wapres mengatakan ajang ASEAN Para Games sempat tertunda karena pandemi Covid-19. “Malam ini saya sangat gembira karena dapat hadir di Stadion Manahan, Surakarta untuk membuka acara yang istimewa ini.”

ASEAN Para Games, kata Wapres merupakan ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan.

“Kepada seluruh atlet, selamat berjuang dalam kompetisi yang sehat dan sportif,” katanya.

Wapres pun berharap, perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN.

“Saya juga berharap, ASEAN Para Games akan menjadikan Komunitas ASEAN semakin inklusif dan tangguh,” harapnya.

Perhelatan ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Para Atletik, Para Swimming, Para Badminton, Para Tenis Meja, Para Chess, Para Powerlifting, Boccia, Blind Judo, Goalball, Wheelchair Tennis, Para Archery, CP Football, Wheelchair Basketball, dan Sitting Volleyball.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini