Logo Network
Network

Begini Cara Ketua DPRD Bagus Selo Bikin UMKM Karanganyar Naik Kelas

Bramantyo
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 23:52 WIB
Begini Cara Ketua DPRD Bagus Selo Bikin UMKM Karanganyar Naik Kelas
Kunjungi stand UMKM Joss. Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo borong semua prodak (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR iNews.id - Ketua DPRD Bagus Selo meninjau sejumlah stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang digelar di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.  Kunjungan ini dilakukan usai tampil menyambut acara Talk Show UMKM Joss, Rabu (31/8/2022).

Usai Talk Show, Bagus Selo mengunjungi seluruh stand yang ikut dalam UMKM Joss. Saat melihat banyak stand tersebut, Bagus Selo tak hanya numpang lewat. Di sini, Bagus Selo membeli semua produk yang dijual.

"Produk UMKM asal Karanganyar bagus-bagus juga tak kalah dengan produk UMKM daerah lain. Pasti bisa bersaing dan punya pasar. Saya optimis,"papar Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar pada iNewskaranganyar.id, Rabu (31/8/2022).

Uniknya, meski di setiap stand ditinggali uang Rp 100 ribu, namun Bagus Selo tak mengambil satupun barang yang dijual. Dia justru mempersilahkan pengunjung serta staf Sekwan DPRD untuk mengambil prodak di tiap-tiap stand.

Saat ditanya mengapa justru pengunjung yang dipersilahkan dirinya mengambil prodak UMKM, sedangkan dia sendiri tidak mengambil. Bagus Selo mengatakan, apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk surprize sekaligus pancingan agar masyarakat turut serta membeli prodak UMKM yang digelar.

"Ini surprize dan pancingan dari saya agar masyarakat yang datang tidak hanya melihat saja, tapi juga membeli pradak UMKM,"papar Bagus Selo. 

Dia menyebutkan sektor UMKM salah satu yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19. Untuk memulihkan UMKM Karanganyar, Bagus Selo mengaku berupaya mempertemukan para pelaku UMKM Karanganyar dengan konsumen. Salah satunya melalui ajang UMKM Joss. 
 
"Minimal supermarket memberi ruang lima persen bagi produk UMKM bisa dijual didalamnya,"papar Bagus Selo.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.