get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

KKN Unisri Kelompok 16 Kenalkan Perizinan Berusaha OSS dan SIMPEL pada Karang Taruna Desa Mojogedang

Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:10 WIB
header img
KKN Unisri Kelompok 16 Sosialisasi penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL pada Mall pelayanan publik pada Karang Taruna Desa Mojogedang Karanganyar (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - KKNT MBKM UNISRI 2022 Kelompok 16 Desa Mojogedang melakukan kegiatan Sosialisasi penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL yang terdapat di Mall Pelayanan Publik.

Dalam rangka memberikan edukasi mengenai penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL kepada pemuda-pemudi Desa Mojogedang, Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 16 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Anggo Doyoharjo, S.H., M.H. melaksanakan salah satu program kerja individu pada pertemuan karang taruna Dusun Dersono, Desa Mojogedang berupa Sosialiasi Penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para pemuda dan pemudi yang berperan penting didalam desa dan diharapkan mampu menerapkan terkait cara penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL dalam mengurus segala perijinan Usaha dan Non-Usaha mengingat bahwa di era teknologi ini mengurus segala perijinan dapat dilakukan secara fektif dan efisien tanpa harus datang ke lokasi pelayanan," papar pelaksana kegiatan Qurrota Ayunin Karimah.

"Sedangkan berdasarkan survey yang dilakukan bnyak sebagian masyarakat yang mendirikan bangunan usaha dan perlu melakukan pengurus perijinan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 23 Agustus 2022 di Balai Dusun Dersono dan diikuti oleh pemuda-pemudi karang taruna satria muda dusun Dersono, Desa Mojogedang.” imbuhnya.

Lebih lanjut, latar belakang diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk memahami cara penggunaan aplikasi OSS dan SIMPEL yang berada di mall pelayanan publik tersebut khususnya bagi warga Desa Mojogedang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut