get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Berlangsung Sakral, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo Resmi Dilantik Jadi Warga PSHT

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:52 WIB
header img
Ketua DPRD Bagus Selo dikukuhkan jadi warga kehormatan PSHT di kabupaten Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ketua DPRD Bagus Selo dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Utama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam sebuah acara yang dilakukan di Padepokan PSHT di Karanganyar, sekira pukul 21.00 WIB, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan Bagus Selo sebagai warga Kehormatan PSHT yang dilakukan langsung oleh Ketua Korwil Jateng DIY Pusat Madiun AKBP (Purn) Sapto Yohanis dikarenakan sosoknya yang dinilai sangat mengayomi warga masyarakat Karanganyar seutuhnya, tanpa membeda-bedakan.

Atas dasar itulah PSHT mengangkat sekaligus mengukuhkan Bagus Selo sebagai Warga Kehormatan pencak silat terbesar di Indonesia ini.

"Saya secara pribadi sangat bangga senang bisa di terima sebagai warga kehormatan. Satu kehormatan bagi saya menjadi warga SH Teratai 17 cabang Kabupaten Karanganyar karangar pusat madiun,"papar Bagus Selo usai pengukuhan pada iNewskaranganyar.id.

Menurut Bagus Selo, dirinya sangat mengagumi PSHT. Dari PSHT, ungkap Bagus Selo, dirinya tidak hanya belajar seni beladiri, namun juga membangun memberikan Suritauladan.

"Kami sangat kagum dengan keberadaan PSHT. Karena (di PSHT) tidak hanya belajar seni beladiri, namun juga membangun memberikan suritauladan dan menjadi anggota PSHT juga menjadikan manusia berbudi pekerti luhur (tahu benar dan salah ) juga anggota PSHT memiliki ketaatan, kepedulian, kecintaan dan kesetiakawanan yang tinggi,"terangnya.

Bagus Selo mengaku bangga berada di tengah-tengah warga PSHT yang memiliki cita-cita luhur sama dengan para pendiri bangsa.

Karena itulah dengan dikukuhkannya dirinya sebagai warga kehormatan PSHT, Bagus Selo berjanji siap menjadi anggota yang bertanggungjawab, baik secara pribadi dan yang terpenting, ungkap Bagus Selo, menjaga kehormatan PSHT.

"Semoga PSHT cabang Karanganyar semakin besar guyup rukun selalu menjaga citra PSHT. Ikut berkontribusi mambangun Kabupaten Karanganyar sesuai visi misi pendiri dan pendahulu PSHT yang telah ikut berjuang dalam kemerdekaan negeri,"paparnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut