get app
inews
Aa Read Next : Kedapatan Membawa Senjata Api, Dua Spesialis Curanmor di Kota Tegal Diringkus Polisi

Misteri 13 Menit "Menghilangnya" Brigadir J Terkuak dari CCTV

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:47 WIB
header img
Brigadir J sempat tampak dalam CCTV di rumah Irjen Sambo (Foto; Ist)

Brigadir J tampak 15.49 WIB masih memindahkan barang bawaan ke rumah Irjen Ferdy Sambo. Tampak pula Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dan Brigadir J tengah dites PCR hingga keduanya keluar dari rumah Irjen Ferdy Sambo.

Pada pukul 17.05 WIB, tampak Putri Chandrawati keluar rumah menuju mobil warna hitam, disusul Ferdy Sambo pada 17.10 WIB yang naik mobil berbeda.

Selanjutnya, CCTV di Kompleks Duren Tiga merekam mobil yang ditumpangi Irjen Ferdy Sambo dengan pengawalan motor patwal melewati Duren Tiga Barat, menuju rumah dinasnya.

Pada pukul 17.23 WIB, tampak Putri Chandrawathi kembali ke rumah pribadinya dengan mengenakan piyama. Mulai saat itu, CCTV di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo tak lagi merekam keberadaan Brigadir J.

Ada rentang waktu 13 menit sebelum Brigadir J hilang dari pengamatan CCTV.

Pada 18.33 WIB, tampak mobil dinas Satreksrim Jaksel melintas di Duren Tiga 1 mengarah ke rumah dinas Kadiv Propam, yang disebut TKP tewasnya Brigadir J. Selain itu, tampak mobil Pajero diikuti ambulans melintas di Jalan Duren Tiga Utara menarah keluar kompleks Polri.

Iring-iringan mobil itu terekam CCTV di sejumlah lokasi, di antaranya di dekat PGC, Dewi Sartika, dan JPO Kramat Jadi. Pukul 20.16 WIB tampak mobil ambulans provos memasuki RS Polri.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus kematian Brigadir J, Polri telah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Brigadir Ricky Rizal, dan sopir Kuat Maruf.

Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut