get app
inews
Aa Read Next : 6 Kota Terkecil Di Indonesia, Yogyakarta Masuk Urutan Berapa?

Cerita Dibalik Nama A&W, Restoran Cepat Saji Asal Amerika yang Mampu Hipnotis Pelanggan

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:50 WIB
header img
A&W Restoran dari kedai biasa kini menyebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia (Foto: A&W Restoran/iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR, iNews.id - Semua pasti telah mengenal Restoran cepat saji A&W. Tak hanya di seluruh dunia, outlet restoran inipun telah menjamur di kota-kota besar di Indonesia.

Tapi meskipun semua sudah mengenalnya, tahukan apa singkatan dari A&W dan siapa dibalik kesuksesan restoran ini, hingga akhirnya mampu menggurita di seluruh dunia termasuk di Indonesia?

Kisah Sukses Allen & Wright

Ya, nama A&W merupakan 2 potong huruf inisial dari keluarga Allen dan Wright, atau nama lengkap mereka yakni Roy W Allen dan Frank Wright.

Brand restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini merupakan restoran yang cukup terkenal karena konsep penyajian hingga hidangan khas ala amerika yang mereka kenalkan.

Namun tak banyak yang tahu bahwa ada kisah menarik yang terkandung dalam cikal bakal keberhasilan restoran ini.

Produk khas milik A&W yakni root beer dan root beer flot memang menjadi maskot yang membuat nama brand tersebut tak pernah redup. 

Semenjak kemunculannya di tahun 1991, berdirilah restoran dengan konsep drive-in di daerah Lodi letaknya di California.

Di tahun 1925 akhirnya Allen dan Wright memutuskan untuk menjadikan restoran tersebut menjadi bisnis waralaba, tak membutuhkan waktu lama.

Restoran cepat saji ini menjadi terkenal dengan konsep dan keunikan hidangan yang disajikan kala itu, bagaimana tidak, dengan memasukan root beer ke dalam mug dingin, membuat A&W menjadi restoran yang diidam-idamkan para konsumen.

Tak hanya terkenal dengan konsep hidangan minumannya saja, namun A&W juga menyediakan makanan yang lezat dengan Hot dog khas dan juga kentang goreng yang gurih menambah kenikmatan jika dipadukan dengan root beer andalannya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut