get app
inews
Aa Read Next : BP Batam Tularkan Ilmu Agar UMKM Solo Jadi Pengusaha Besar

Kisah Hendy Setiono Dirikan Kebab Turki Baba Rafi Makanan Timur Tengah, Modal Awal Hanya Rp4 Juta

Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:37 WIB
header img
Hendy Setiono awal mendirikan hanya bermodal Rp4 Juta (Foto: Okezone)

Sejak saat itu, Kebab Turki Baba Rafi terus berekspansi hingga dapat membuka ratusan cabang internasional di Filipina dan Malaysia pada 2012, Srilanka pada 2013.

Selanjutnya, Dendy Setiono membuka kedai Kebab Turki Baba Rafi di China, langsung di 3 kota, yakni Yiwu, Hangzhou, Shanghai, pada 2014.

Negara selanjutnya yang menjadi tujuan ekspansi bisnis Dendy Setiono adalah Belanda, Singapore, Brunei Darussalam, Bangladesh, dan India, pada 2015.

Saat ini Kebab Turki Baba Rafi (KTBR) adalah bisnis waralaba kebab terbesar di dunia. KTBR memiliki lebih dari 1300 outlet di seluruh Indonesia dan 68 outlet di 9 negara lainnya yakni: Malaysia, India, Filipina, Sri lanka, Cina, Singapura, Brunei, Belanda, dan Bangladesh.

KTBR telah mendapatkan penghargaan oleh organisasi bergengsi di seluruh dunia seperti: Pemenang Penghargaan Pengusaha Bisnis Kecil & Menengah Indonesia 2006 yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Pemenang penghargaan pengusaha 2009 oleh Ernst & Young, Pemenang Waralaba Global Pertama di Indonesia 2016 yang diberikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan masih banyak lagi penghargaan bergengsi lainnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut