get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

BP Batam Tularkan Ilmu Agar UMKM Solo Jadi Pengusaha Besar

Kamis, 24 Agustus 2023 | 21:22 WIB
header img
BP Batam Tularkan Ilmu Agar UMKM Solo Jadi Pengusaha Besar (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Balai Rakyat Aria Bima dan Badan Pengusahaan Pelabuhan Bebas (BP) Batam, menggelar seminar bertema ‘Membangun Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional’ di Sala View Hotel, Solo, Kamis (24/8/2023). 

Forum group discussion diikuti oleh para pelaku usaha, perwakilan Kadin Surakarta dan lainnya. Hadir sebagai narasumber Kepala Kantor Perwakilan PT Batam Jakarta, Purnomo Andiantono. Diskusi dipimpin oleh Staf Bale Rakyat Aria Bima Heni Prihartoyo. 

"Tujuan kegiatan gathering hari ini adalah untuk menginformasikan kondisi perkembangan dan pembangunan di Batam. Dan untuk menyampaikan kebijakan serta fasilitas yang ada di Batam dalam rangka mendukung iklim investasi," katanya.

Selain itu, lanjut dia, juga untuk mengenalkan Batam sebagai kawasan industri yang berorientasi ekspor baik secara infrastruktur maupun kebijakan. Sehingga harapannya, kota Solo bisa meniru keberhasilan yang dicapai Batam.

Kepala Kantor Perwakilan PT Batam Jakarta, Purnomo Andiantono menyampaikan pihaknya diminta oleh Komisi VI DPR RI saat hearing beberapa waktu lalu, untuk menularkan keberhasilan tersebut ke Solo. Sebab saat ini Batam dianggap berhasil dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus di atas nasional. 

"Sehingga akan memacu semangat ekspor dari teman-teman di daerah lain di Indonesia," katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut