get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Gaet Investor Daerah, BP Batam Serta Komisi VI Gelar Sosialisasi di Karanganyar dan Sragen

Sabtu, 02 Desember 2023 | 18:20 WIB
header img
BP Batam dan DPR-RI Sosialisasi Semangat Ekspor Guna Meningkatkan Ekonomi Nasional di Karanganyar dan Sragen belum lama ini (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Potensi bisnis Kota Batam menjadi magnet dari investasi dalam maupun luar negeri. Kota Batam menjelma menjadi primadona dan perbincangan hangat seluruh pihak karena potensi bisnisnya yang tanpa batas.

Oleh karena itu, BP Batam pun menggelar sosialisasi bertema "Membangun Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional" di Kabupaten Karanganyar dan Sragen belum lama ini. 

Ketua Komisi VI Faisol Riza yang hadir dalam seminar itu mengatakan, BP Batam menjadi kawasan khusus di Indonesia yang terkenal dengan perdagangan bebas. Dampaknya, pertumbuhan ekonomi di Batam mengalami peningkatan yang cukup pesat.

"Sosialisasi ini tentang rencana dan pencapaian yang telah dilakukan oleh pihak BP Batam untuk mendorong peningkatan investasi, baik PMDN maupun PMA,"paparnya, belum lama ini. 

Faisol Riza menjelaskan pertumbuhan ekonomi di Batam yang tinggi, namun mampu mensejahterakan masyarakat. Terbukti kawasan khusus UMKM di daerah tersebut berhasil mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Pelaku UMKM di Batam sejahtera. Sebab, banyak orang dari luar Batam berkunjung dan membeli produk UMKM,” tuturnya.

Masih kata Faisol, kegiatan bersama BP Batam, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pertumbuhan perekonomian nasional. Salah satunya berbagi informasi terkini dan menampung inovatif terkait peningkatan ekspor di Indonesia.

Sementara itu sosialisasi ini sendiri digelar sebanyak 2 kali berturut-turut di dua Kabupaten, yakni Karanganyar dan Sragen. Di Sragen, seminar ini dihadiri penggiat sosial kota Sragen Heri Paryono sekaligus Lawyer muda.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut