get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Berusia 29 Tahun Asal Ciamis Sukses Membangun Kerajaan Kerupuk Beromset Miliaran

Kumpulkan Pengusaha, Ide Preneurs Berhasil Kumpulkan Donasi Puluhan Juta untuk Rumah Ibadah

Sabtu, 15 Juli 2023 | 12:41 WIB
header img
Kumpulkan Pengusaha, Ide Preneurs Berhasil Kumpulkan Donasi Puluhan Juta untuk Rumah Ibadah

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id - Acara Ide Golf Charity X Viros 2023 di Damai Indah Golf, BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil memikat pengusaha untuk membuka donasi. Acara donasi yang digagas Ide Preneurs tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 71 juta.

Donasi yang terkumpul tersebut secara langsung di buka saat acara Ide Golf Charity X Viros 2023 di Damai Indah Golf, Jumat 15 Juli 2023. Para pengusaha itu pun langsung memberikan donasi secara terbuka dengan mata uang rupiah maupun dollar, Sabtu 16 Juli 2023.

Ketua Ide Golf Charity 2023, Rio Saputra menjelaskan, hasil dari donasi tersebut nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan dan renovasi rumah ibadah di wilayah Serang dan BSD Tangerang Selatan.

"Kali ini ada dua rumah ibadah yang akan kami donasi, pertama ada pondok pesantren di wilayah Serang dan selanjutnya ada gereja di kawasan BSD," ujar Rio saat diwawancarai.

Dengan demikian, Rio menjelaskan terkait acara tersebut. Menurut Rio, acara donasi itu merupakan acara yang kedua kalinya sebagai wujud nyata kepedulian para pengusaha terhadap sosial terutama rumah ibadah.

"Kita menyasar rumah ibadah karena pasca pandemi ini kan banyak rumah ibadah yang terbengkalai dan banyak membutuhkan biaya perbaikan sehingga, kami rasa kami harus terlibat aktif untuk membenahinya," ucap Rio.

Dalam acara tersebut, kata Rio, ada peningkatan pendaftar dari tahun lalu. Tahun ini ada 18 flight atau fullhouse. Dalam artian tiket terjual habis.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut