get app
inews
Aa Read Next : Dahsyat, Wanita Malaysia Berikan ART THR Rp33 Juta dan Carter Helikopter untuk Berlibur

5 Artis Ini Pernah Jadi Pembantu, Kini Selain Sukses Ada yang Berpenghasilan Rp1,17 miliar Perbulan

Selasa, 19 Juli 2022 | 18:48 WIB
header img
Selain merangkak dari nol, 5 pesohor ini dulunya seorang pembantu atau Asisten Rumah Tangga (Foto: instagram)

KARANGANYAR,iNews.id - Kisah perjalanan 5 artis ini sebelum mencapai kesuksesan sangat luar biasa. Selain merangkak dari nol, 5 pesohor ini dulunya seorang pembantu atau Asisten Rumah Tangga (ART). 

Bahkan ada yang sempat menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negeri orang. Bertahun-tahun semua itu mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hingga akhirnya dewi fortuna mengubah kehidupan ke 5 selebriti ini.

Kini, selain popularitas, ke 5 artis ini pun bergelimangan harta hasil kerja keras mereka dalam membangun karir.

Lalu, bagaimana kisah para artis yang pernah jadi pembantu tersebut hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini? Yuk, simak beberapa daftarnya seperti di lansir iNewskaranganyar.id dari IDXChannel berikut ini!

5 Kisah Para Artis yang Pernah Jadi Pembantu   

1. Evi Masamba

Kini dikenal sebagai pedangdut sukses, siapa sangka Evi Masamba dulunya adalah seorang Asisten Rumah Tangga (ART). Penyanyi asal Sulawesi jebolan Dangdut Academy ini rupanya pernah mengalami hidup yang sulit dan penuh perjuangan.

Ia yang sedari kecil hidup dengan neneknya itu pun pernah kesulitan makan hingga putus sekolah karena keterbatasan biaya. Ia pun memutuskan untuk bekerja menjadi ART.

Kerja keras dan kesabarannya berbuah manis setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Namanya perlahan dikenal dan kehidupan Evi Masamba pun mulai berubah. Kini, ia menjadi salah satu penyanyi dangdut yang populer. 

2. Cinta Penelope

Pelantun lagu fenomenal Keong Racun, Cinta Penelope juga diketahui pernah menjadi seorang ART. Penyanyi dangdut yang lagunya sangat booming pada 2010 lalu ini menekuni pekerjaannya sebagai ART selama dua tahun.

Hal ini Cinta lakukan usai dirinya meninggalkan rumah orangtuanya. Sayangnya, meski bekerja selama dua tahun, ia pernah tidak dibayar hingga 8 bulan. Cinta pun akhirnya memutuskan untuk kabur dan hidup di jalanan. Tak hanya itu, Cinta pun harus hidup berpindah-pindah dan mengamen agar mendapatkan uang. 

3. Farida Nurhan

Farida Nurhan merupakan salah satu Food Vlogger yang sudah sangat populer. Kanal YouTubenya bahkan telah diikuti oleh 4,39 juta subscriber. Penghasilannya hanya dari kanal YouTubenya saat ini mencapai USD78,8 ribu atau setara dengan Rp1,17 miliar per bulannya. 

Namun, siapa sangka sebelum menjadi YouTuber sukses dengan penghasilan yang fantastis ini, Farida atau yang lebih dikenal dengan nama Omay ini pernah bekerja sebagai ART.

Ia pernah menjadi TKW di Hong Kong dan Singapura. Setelah beberapa tahun bekerja sebagai TKW, Omay pun pulang ke Indonesia dan memulai bisnis properti. Ia pun menekuni karier sebagai YouTuber. 

4. Elly Sugigi

Kisah para artis yang pernah jadi ART berikutnya berasal dari perjalanan Elly Sugigi. Wanita yang kerap disapa Mpok Elly ini pernah mengalami kehidupan yang sulit. Sebelum memperoleh popularitas dan dikenal banyak orang seperti sekarang, Elly memang mengawali karier dari nol.

Ia pernah bekerja sebagai ART selama kurang lebih 12 tahun. Ia mulai masuk ke industri hiburan Indonesia dengan menjadi koordinator penonton bayaran. Kerja kerasnya membuahkan hasil hingga ia mendapatkan kesempatan menjadi seorang publik figur. 

5. Young Lex

Seperti kisah empat artis sebelumnya yang pernah jadi ART, rapper terkenal Young Lex rupanya pernah bekerja sebagai seorang office boy (OB). Sebelum terkenal seperti sekarang, pria bernama Samuel Alexander ini pernah merasakan kehidupan yang sulit hingga membuatnya bekerja sebagai OB sebuah perusahaan dan juga menjadi penjaga gudang. Ia pun sering membantu ibunya berjualan lontong sayur. 

Itulah beberapa kisah para artis yang pernah jadi ART dan seorang OB. Meski sempat mengalami kehidupan yang sulit, namun para artis ini berhasil meraih kesuksesan dan nama besar seperti sekarang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut