get app
inews
Aa
Read Next : Lirik Lagu Duri Terlindungi - Nike Ardilla: Hilang Kejujuran

Lima Pesohor Tanah Air Tutup Usia Secara Tragis, Ada yang Koma hingga 5 Bulan di Rumah Sakit

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 20:40 WIB
header img
Lima selebriti tutup usia saat karir berada di puncak (Foto:Okezone)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Lima selebriti ini tutup usia disaat karir mereka tengah berada di puncak kejayaan. Kematian pesohor ini mengejutkan publik tanah air. 

Jalan hidup tiap orang tidak ada yang tahu, termasuk para artis papan atas Tanah Air. Kesuksesan dalam hidup mereka bisa jadi hanya bertahan sementara, karena takdir menentukan jalan berbeda.  

Berikut lima artis Indonesia yang meninggal dunia secara tragis, dikutip dari berbagai sumber.

1. Nike Ardilla 


Nike Ardilla (Foto:instagram)

Siapa yang tak kenal Nike Ardila, pelantun lagu Bintang Kehidupan ini meninggal dunia pada 19 Maret 1995 silam. Kematian Nike Ardila sempat membuat geger publik. Mobil Honda Civic yang dikendarai Nike menabrak pagar beton di kawasan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat. 

Nike Ardilla dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Kepergian penyanyi legendaris ini menyisakan duka mendalam bagi para penggemarnya. Pasalnya, insiden tersebut terjadi di puncak ketenaran Nike Ardila sebagai penyanyi rock wanita.

2. Sukma Ayu 


Sukma Ayu (Foto: iNews.id)

Masih ingatkah Anda dengan sosok artis ternama di tahun 1990 an, Sukma Ayu? Di usianya yang masih 25 tahun, aktris cantik ini harus berpulang. Pesinetron sekaligus putri kandung artis senior Nani Wijaya ini meninggal dunia dengan dugaan malapraktik. 

Artis yang terkenal berperan dalam sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten itu sempat mengalami koma selama 5 bulan 14 hari. Sukma Ayu sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Medistra, Jakarta Selatan. Sayangnya, nyawa Sukma Ayu tidak tertolong.

3. Alda Risma 


Alda Risma (Foto:Sindonews)

Alda Risma juga menjadi salah satu artis yang meninggal dunia di puncak kariernya. Pelantun lagu hits Aku Tak Biasa ini meninggal dunia di usia 24 tahun. Kala itu namanya tengah digandrungi penikmat musik poplantaran lagu tersebut. Nahas, Alda ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel pada 12 Desember 2006 silam. 

Saat itu, di hampir seluruh tubuhnya terdapat banyak bekas suntikan. Alda sempat dikabarkan mengalami over dosis obat-obatan terlarang. Namun belakangan terungkap bahwa kekasihnya sendiri, Ferry Surya Prakasa, berstatus sebagai tersangka di balik kematian sang bintang. Alhasil, kematian Alda Risma disebut-sebut sebagai sebuah upaya pembunuhan.

4. Taufik Savalas 


Taufik Savalas (Foto: Sindonews)

Kematian Taufik Savalas tak kalah meninggalkan duka mendalam di industri hiburan Tanah Air. Aktor dan komedian ini, meninggal dunia akibat insiden kecelakaan 2007 silam. 

Sejarah mencatat, Taufik meninggal dunia usai mobil yang ditumpanginya ditabrak truk semen di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mobil yang dikendarainya ini ringsek berat akibat hantaman keras dari truk tersebut. Alhasil, Taufik Savalas tewas seketika.

5. Adi Firansyah 


Adi Firansyah (Foto:Okezone)

Pesinetron tampan ini juga meninggal dunia di puncak kariernya. Adi Firansyah meninggal dunia 23 Desmeber 2006 lalu setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Motor yang dikendarai Adi lepas kendali karena bertabrakan dengan kendaraan lain. 
Saat itu, Adi sempat dilarikan ke RSUD Bekasi, namun nyawanya tak tertolong. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Adi dikabarkan mengalami luka parah di bagian kepala dan dada akibat benturan hebat.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut