get app
inews
Aa Read Next : Inalilahi, 2 Warga Garut Meninggal Usai Mencoblos 

Kisah Duka Rohimah, ART Asal Garut Tulang Punggung Keluarga yang Disiksa Majikan

Senin, 31 Oktober 2022 | 14:29 WIB
header img
Paman ART Asal Garut yang disiksa majikan menceritakan bila keponakannya itu berasal dari keluarga kurang mampu (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

GARUT, iNewskaranganyar.id - Kamil (55) paman dari Rohimah (29), ART asal Garut yang disiksa majikan di KBB mengungkapkan kalau keponakannya itu berasal dari keluarga tak mampu.

Janda satu anak itu rela menjadi ART, ungkap Kamil, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya di Kampung Cinangor RT02 RW01, Desa Pangeureunan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. 

"Rohimah adalah tulang punggung keluarga. Segala keperluan anaknya di sini (Garut) dipenuhi oleh Rohimah," kata Kamil, Senin (31/10/2022). 

Dari pernikahan bersama mantan suami, Rohimah memiliki satu orang anak perempuan yang kini duduk di bangku kelas 2 SD, atau berusia delapan tahun.

Selama bekerja sebagai ART di luar Garut, anaknya tersebut dirawat oleh ibu Rohimah bernama Ikah di Kampung Cinangor. 

"Ibu dan anaknya di sini selalu menunggu transferan dari Rohimah. Untuk biaya-biaya sehari-hari anak dan sekolahnya," ucapnya. 


Rumah Rohimah ART Asal Garut yang disiksa majikannya di KKB (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

Keluarga pun tak menyangka jika Rohimah saat bekerja mendapat penyiksaan dari majikannya. Padahal selama menjadi ART, keadaan Rohimah selalu baik-baik saja. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut