get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis Ini Bercerai dan Menikahi Selingkuhannya, Siapa Saja?

Sosok 10 Mantan Artis cilik yang Paling Diingat Penggemar, Ada Anggota DPR hingga Aktivis Lingkungan

Kamis, 08 September 2022 | 09:28 WIB
header img
Mantan Artis Cilik era 1990-an yang paling diingat (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNews.id - Bagi anak-anak tahun 90-an tentu hari-harinya bahagia. Pada era 90-an banyak artis cilik yang menghibur di televisi. Sebut saja Sherina, Tina Toon, Tasya Kamila, Trio Kwek-Kwek, dan masih banyak yang lainnya.

Joshua Oh Joshua dan Petualangan Sherina adalah dua di antara film tahun 2000-an awal yang melegenda.  Tidak hanya filmnya, para artis cilik yang berperan dalam film tersebut pun melekat dalam ingatan para penontonnya. 

Tak hanya di dunia peran, artis cilik yang berkiprah di dunia tarik suara juga banyak yang masih diingat hingga saat ini.

Berikut 10 mantan artis cilik yang paling diingat berdasarkan hasil jajak pendapat tim Litbang MNC Portal Indonesia dengan 100 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

1. Joshua Suherman (20%) 

Joshua Suherman dalam drama musikal Joshua Oh Joshua (2001) sukses menarik perhatian penonton kala itu. 

Berperan sebagai anak jalanan yang pintar dan tidak pantang menyerah dalam film itu, Joshua masih diingat oleh para milenial saat ini. 

Hal ini tergambar dalam hasil jajak pendapat, Joshua menempati nomor urut pertama dengan persentase 20%. Joshua merupakan seorang aktor, presenter, dan bintang iklan. 

Selain itu, Joshua juga merupakan mantan penyanyi cilik, maka tak heran jika wajahnya sering terpampang dalam video klip lagu-lagu anak, salah satunya pada album yang berjudul Cit cit cuit. 

2. Sherina Munaf (16%) 

Kesuksesan drama musikal Petualangan Sherina (2000) membuat nama Sherina Munaf turut menjadi populer. Sherina menempati nomor urut kedua dalam survei mantan artis cilik yang paling diingat, dipilih oleh 16% koresponden. 

Dilansir utuh iNewskaranganyar.id dari Celebrities.id, Sherina Munaf telah merintis kariernya sejak tahun 1999. Sama seperti Joshua, dia juga merupakan mantan penyanyi cilik, yang merilis album debutnya berjudul Andai Aku Besar Nanti pada tahun 1999. 

Mengingat kenangan dalam drama Petualangan Sherina, wanita 32 tahun ini bermain kembali dalam sekuelnya berjudul Petualangan Sherina 2 yang akan tayang 2023 nanti. 

3. Yuki Kato (15%) 

Jika mendengar nama Yuki Kato, maka yang paling diingat adalah perannya dalam serial TV Heart Series (2007) sebagai Rachel. 

Yuki Kato dipilih oleh 15% dari keseluruhan koresponden survei yang dilakukan oleh Litbang MNC Portal Indonesia. 

Wanita kelahiran 2 April 1995 ini telah menjajaki dunia film dan televisi sejak kecil. Selain Heart Series, ada banyak perannya yang terkenal, seperti Monyet Cantik, Arti Sahabat, My Love, hingga Pretty Little Liars. 

4. Tina Toon (10%) 

Siapa yang tidak tahu lagu Bolo-Bolo? Lagu yang dinyanyikan mantan artis cilik Tina Toon pada 1999 ini begitu populer di telinga anak-anak. 

Tina Toon menempati nomor urut empat dengan persentase 10% dari keseluruhan koresponden. Artis yang mempunyai nama asli Agustina Hermanto ini lahir pada 20 Agustus 1993. 

Dia sempat menghebohkan para netizen berkat dietnya yang berhasil. Dilansir utuh iNewsbadung dari Celebrities.id, Tina Toon berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg. 

Mantan artis cilik ini kini tidak lagi aktif di dunia hiburan melainkan terjun dalam dunia politik. Tina diketahui bergabung dalam partai PDIP dan saat ini ia aktif menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. 

5. Dea Imut (9%) 

Dea dipilih oleh 9% dari koresponden survei tentang mantan artis cilik yang paling diingat. Dea Annisa atau yang dulu lebih dikenal sebagai Dea imut merupakan mantan artis cilik yang sampai saat ini masih aktif dalam dunia hiburan. 

Julukan imut yang disematkan pada dirinya saat kecil didapat ketika Dea masuk ke dalam sebuah grup musik bernama Tiga Bocah Imut. Dari situlah Dea mendapat panggilan Dea Imut.

Di dunia layar kaca, namanya semakin populer sejak dia muncul dalam sinetron Bidadari di tahun 2002. 

Hingga saat ini, wajah Dea pun selalu menghiasi layar kaca melalui berbagai sinetron dan FTV yang diperankannya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut