get app
inews
Aa Read Next : Cerita Hidup Dian Sastrowadoyo Khatam Alquran Pertama Kali, Bikin Sang Ibu Menangis Haru 

Mengenal Bella Saphira Artis Lawas yang Dinikahi Sang Jenderal TNI

Kamis, 01 September 2022 | 16:01 WIB
header img
Bella Saphira Artis Lawas yang Dinikahi Jenderal TNI (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNews.id - Nama Bella Saphira tak asing bagi lagi. Bella Saphira merupakan artis kawakan yang sudah kenyang makan asam garam di dunia perfilman.

Bella Saphira merupakan artis yang dinikahi oleh Jenderal TNI. Sejak menikah, ia memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Lantas, bagaimana kisah Bella Saphira hingga menikah dengan Jenderal TNI? Dan bagaimana kehidupannya saat ini? Berikut ini ulasannya.

Artis lawas yang dinikahi oleh Jenderal TNI

Profil singkat Bella Saphira 

Bella Saphira memiliki nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak dan nama kecil Icha. Ia lahir di Magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973. 

Wanita ini merupakan anak dari pasangan suami istri Anggara Simanjuntak dan Elfrida Victoria Simatupang. Usai lulus dari SMAN 70 Jakarta, ia melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi, Universitas Trisakti.

Bella Saphira mengawali kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang modelling Gadis Sampul di tahun 1988. Setelahnya, ia banyak didapuk menjadi model iklan atau majalah ternama.

Bella Saphira yang memiliki suara merdu juga merambah ke dunia tarik suara dengan mengikuti ajang Voice of Asia 1991. Dari sanalah, ia dipercaya merilis album perdananya yang bertajuk Nostalgia SMA pada tahun 1996. 

Tak berhenti di situ, Bella Saphira juga menjajaki dunia seni peran dengan membintangi sinetron ‘Rumah Beton’ (1996). Sukses di sinetron perdananya, ia banyak digandeng untuk membintangi berbagai judul sinetron, seperti ‘Antara Cinta & Dusta’ (1997), ‘Dewi Fortuna’ (2000), hingga ‘Wah Cantiknya II’ (2002)

Bella Saphira seolah tak mau puas hanya bersinar di layar kaca, ia pun mencoba peruntungan ke dunia film layar lebar. ‘Love’ (2008) dan ‘Arisan Brondong’ (2010) menjadi beberapa judul film yang pernah ia mainkan.

Menikah dengan Jenderal TNI 

Ketika menginjak usia 40 tahun, Bella Saphira memutuskan untuk menikah dengan Agus Surya Bakti. Pernikahan digelar di sebuah hotel mewah pada 30 Agustus 2013.

Suami Bella Saphira tersebut merupakan Mayor Jenderal TNI yang pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin. Setelah pensiun dari Kesatuan TNI, Agus Surya Bakti sempat menjadi Komisaris Utama PT. Aneka Tambang Tbk (Antam). 

Kini, Bella Saphira yang merupakan istri seorang Purnawirawan perwira tinggi TNI-AD lebih banyak menghabiskan waktu bersama sang suami dan 2 anak sambungnya. Tak hanya itu, ia terlihat aktif melakoni sejumlah kegiatan bersama teman-temannya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut