get app
inews
Aa Read Next : Kisah Gadis Cantik Ateis Mengalami Banyak Keajaiban usai Jadi Mualaf dan Berhijab

Cerita Hidup Dian Sastrowadoyo Khatam Alquran Pertama Kali, Bikin Sang Ibu Menangis Haru 

Senin, 29 Mei 2023 | 17:52 WIB
header img
Cerita Hidup Dian Sastrowadoyo Khatam Alquran Pertama Kali, Bikin Sang Ibu Menangis Haru (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Siapa tak mengenal artis cantik Dian Sastrowardoyo. Beberapa waktu lalu Dian Sastrowardoyo ini membagikan kisah hidupnya yang inpiratif saat memutuskan menjadi mualaf

Rupanya, istri Maulana Indraguna Sutowo memiliki tekad yang sangat besar untuk mempelajari Islam. Diberbagai kesempatan, Dian Sastrowardoyo selalu mendalami spiritualitasnya hingga dirinya mantap dengan Islam. Dahsyatnya, sebelum menikah, Dian bertekad khatam Alquran.

Melihat tekad sang anak untuk memeluk islam yang begitu besar,membuat ibunya yang beragama Katolik mengaku tersentuh sampai menangis terharu. Ya, Dian Sastro memang diketahui terlahir dari keluarga yang memiliki keyakinan berbeda-beda. 

Ketika remaja, bintang 'Ada Apa dengan Cinta?' itu pun juga sempat mempelajari banyak agama untuk yakin dan mantap dengan pilihannya nanti. Hal itu juga pernah dilakukan sang ayah yang berbeda keyakinan.

Pencariannya pun berakhir ketika ibu dua anak itu mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Hingga, pada akhirya dia melabuhkan diri untuk mengimani Allah SWT dan memeluk agama Islam. 

"Kayak bokap sempat nyari terus nemu di Buddha. Makanya cari-cari, ngobrol-ngobrol, mondar-mandir. Dan akhirnya gue ketemunya di Islam," ujar Dian Sastrowardoyo. 

Perempuan berusia 40 tahun itu pun mengaku sangat bersyukur memiliki keluarga yang memberikan keterbukaan dan kebebasan dalam memilih keyakinan. Yang utama adalah keyakinan dari diri sendiri, bukan karena paksaan.

"Aku sangat bersyukur nyokap juga punya pemikiran terbuka dan supportif. Tetap yang penting taat dan jangan karena orang. Gue ngejalanin emang beda dan itu personal buat gue. Dan nyokap bisa melihat itu," tutur Dian Sastrowardoyo.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut