get app
inews
Aa Read Next : 20 Hari Operasi Pekat Candi, Polres Karanganyar Panen Pelaku Kriminal

Kisah Mualaf Ucapkan Dua Kalimat Syahadat Saat Naik Motor, Puasa Pertama Dilakukan Secara Diam-Diam

Senin, 29 Mei 2023 | 17:34 WIB
header img
Kisah Mualaf Ucapkan Dua Kalimat Syahadat Saat Naik Motor, Puasa Pertama Dilakukan Secara Diam-Diam. Tiga Anaknya inipun menyusul masuk islam (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Hidayah dari Allah SWT bisa datang ke siapa saja yang dikehendaki-NYA. Karena Hidayah merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi seseorang. Terutama umat Muslim. Banyak orang yang mengejarnya, tetapi hanya sedikit yang bisa mendapatkannya.

Itulah yang dialami seorang wanita yang juga aktivis rumah ibadah di keyakinannya dulu ini sekarang mantap menjadi Muslimah. Uniknya, ia mendapat hidayah Islam ketika sedang merayakan hari raya agamanya dulu. Dia kali pertama mengucap dua kalimat syahadat saat mengendarai motor.

Wanita tersebut bernama Fransisca Monica Pangaribuan atau akrab disapa Sisca. Sisca mantap memilih Islam sebagai agamannya. Perempuan ini akhirnya memutuskan masuk Islam, meskipun sempat banyak penolakan dan keraguan dari keluarganya sendiri.

Sisca selama dua tahun mempelajari perbandingan agama. Ternyata dia menemukan hal lain yang luar biasa dalam ajaran Islam. Hal inilah yang menjadikan dirinya yakin menjadi mualaf, namun masih diam-diam.

Ketika sedang membaca tulisan tentang hari raya agamanya dulu, Sisca mencari tahu tentang kebenaran sejarahnya. Dari situlah ia makin yakin pindah menjadi Muslimah.

"Kalau mau belajar dengan sungguh-sungguh, jadi pasti tahu apa yang sebenarnya terjadi. Banyak pergeseran makna dalam kitab tersebut," kata Sisca seperti dikutip dari kanal YouTube Rasil TV.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut