get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis Ini Bercerai dan Menikahi Selingkuhannya, Siapa Saja?

Sosok 10 Mantan Artis cilik yang Paling Diingat Penggemar, Ada Anggota DPR hingga Aktivis Lingkungan

Kamis, 08 September 2022 | 09:28 WIB
header img
Mantan Artis Cilik era 1990-an yang paling diingat (Foto: Instagram)

6. Tasya Kamila (8%) 

Selanjutnya, ada Tasya Kamila yang dipilih oleh 8% koresponden. Perempuan kelahiran 22 November 1992 ini merupakan mantan penyanyi cilik, presenter, aktris, aktivis lingkungan, dan ibu rumah tangga yang sukses.  

Tasya sudah memulai kariernya sejak duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dengan menjadi bintang iklan. Sementara karier menyanyinya ditandai dengan album Libur Telah Tiba yang rilis tahun 2000. 

Tak hanya di dunia entertaiment, Tasya juga mempunyai prestasi yang membanggakan di bidang pendidikan. Untuk jenjang sarjana, Tasya menempuh pendidikannya di Universitas Indonesia. 

Tidak berhenti di situ, Tasya Kamila kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister di Columbia University dengan beasiswa LPDP. 

7. Derby Romero (7%) 

Telah berkarier sejak belia, Derby Romero menjadi pilihan dari 7% koresponden. Artis yang lahir pada 8 Juni 1990 ini memulai kariernya sebagai artis cilik. Bersama Sherina, nama Derby Romero juga turut populer berkat perannya dalam drama musikal Petualangan Sherina.

Tidak sampai di situ, Derby kembali populer saat bermain dalam sinetron Kepompong yang tayang 2008 silam. Dengan berbekal kemampuan aktingnya, Derby melebarkan sayap ke dunia perfilman. Wajahnya telah membintangi beberapa film Indonesia, seperti London Love Story 3, Orang Kaya Baru, dan ILY from 38.000 FT. 

8. Ibrahim Khalil Alkatiri (7%) 

Dipilih oleh 7% koresponden, Ibrahim Khalil Alkatiri atau yang dikenal dengan Baim merupakan seorang artis cilik kelahiran 7 Juni 2005. Melalui jargon Tolong Baim, ya Allah, nama Baim dikenal oleh banyak orang. 

Baim telah memulai kariernya sejak usia 3 tahun. Wajahnya banyak menghiasi layar kaca pada tahun 2010-an. Dia kerap membintangi banyak sinetron dan beberapanya populer, antara lain Doo Bee Doo, Tarzan Cilik, dan Baim Anak Soleh. 

Kini Baim tidak lagi muncul di layar kaca. Diketahui, sang mantan artis cilik ini kini sedang fokus pada pendidikannya. 

9. Iqbal Coboy Junior (5%)

Siapa yang tidak kenal dengan Iqbal Coboy Junior? Iqbal Coboy Junior menempati posisi kesembilan dengan 5% koresponden yang memilihnya sebagai mantan artis cilik yang paling diingat. 

Iqbal memulai kariernya sejak kecil dengan bermain dalam drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010 hingga 2011. Kariernya semakin naik saat tergabung dalam sebuah grup musik, Coboy Junior. 

Setelah grup tersebut bubar, Iqbal terlihat aktif bermain di layar lebar. Kariernya dalam dunia perfilman meningkat sejak ia memainkan peran di trilogi film Dilan. 

10. Rachel Amanda (3%) 

Di urutan terakhir, ada Rachel Amanda yang dipilih oleh 3% koresponden sebagai mantan artis cilik yang paling diingat. Rachel merupakan seorang aktris, penyanyi, dan model yang lahir pada 1 Januari 1995. 

Karier Rachel sudah dimulai sejak ia masih sangat belia. Di usia 2,5 tahun ia mendapat tawaran casting iklan sepatu. Namanya melambung saat ia bermain dalam sinetron Candy di tahun 2007. 

Dalam film itu, Rachel menjadi pemeran utamanya. Selain layar kaca, Rachel juga telah menghiasi layar lebar seperti dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Terlalu Tampan, dan Mencuri Raden Saleh. 

Baca pembahasan mengenai Artis Cilik selengkapnya di Celebrities.id melalui link berikut https://www.celebrities.id/tag/artis-cilik

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut