get app
inews
Aa Read Next : 6 Kota Terkecil Di Indonesia, Yogyakarta Masuk Urutan Berapa?

Deretan Konglomerat Kaya Pemilik Bank Swasta di Indonesia, Ada yang Miliki Harta Capai Rp147 triliun

Selasa, 19 Juli 2022 | 12:41 WIB
header img
Enam konglomerat kaya hartanya tak bakalan habis 7 turunan (Foto: ilustrasi/Pixebay)

3. Hary Tanoesoedibjo

Siapa yang tak kenal dengan sosok pria yang satu ini? Dikenal sebagai raja media, Hary Tanoesoedibjo masuk dalam deretan 50 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan lebih dari USD950 juta.

4. Jerry Ng

Di Urutan ke empat ada Jerry Ng yang merupakan salah satu orang terkaya pemilik Bank Swasta besar di Indonesia. Ia diketahui sebagai pemilik Bank Jago. Pada tahun 2020 majalah Forbes mencatat Jerry Ng sebagai orang terkaya di Indonesia urutan ke-44 dengan total kekayaan kini lebih dari USD600 juta.

Diketahui jika Jerry Ng dan Patrick Walujo bersama-sama untuk mengakuisisi saham PT Bank Artos Tbk di tahun 2019 dengan memegang 51 persen saham Bank Artos.

5. Eka Tjipta Widjaja

Selanjutnya ada Eka Tjipta Widjaja sebagai sosok orang kaya pemilik Bank Sinarmas. Bank swasta tersebut memiliki total aset di tahun 2021 lebih dari Rp47,93 triliun. Tak heran jika Eka Tjipta Widjaja juga memiliki harta kekayaan yang berlimpah.

Pasalnya, kekayaan Eka Tjipta Widjaja telah mencapai USD11,9 miliar atau setara Rp173,32 triliun. tak hanya bersumber dari sektor perbankan saja, sumber kekayaan Eka Tjipta Widjaja berasal pula dari perusahaan kelapa sawit miliknya.

6. Dato Sri Tahir

Di Urutan terakhir ada sosok Dato Sri Thahir yang menjadi orang terkaya pemilik Bank Swasta Besar di Indonesia. Ia merupakan pemilik dari Bank Mayapada yang memiliki kekayaan lebih dari USD3,4 miliar.

Itulah sederet orang kaya pemilik Bank Swasta besar di Indonesia. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut