get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Tabur 100 Ribu Bibit Ikan, Ketua Golkar Karanganyar Usulkan Perda Jogo Kali

Minggu, 03 Juli 2022 | 23:34 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menabur ikan sekaligus akan mendesak Bupati untuk membuat Perda Jogo Kali (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menebarkan benih ikan di sungai Desa Genyungan, Mojogedang, Minggu (3/7/2022). Bibit ikan yang disebar sebanyak 100 ribu bibit jenis ikan Wader. 

Ilyas tampil bergaya sporty. Panasnya terik matahari tak membuat dirinya surut. Ilyas terlihat menuangkan plastik berisi benih ikan di pinggir sungai.  Tak hanya satu titik saja Ilyas menebar ikan. Ilyas berpindah-pindah tempat saat menebar ikan.

Menurut Ilyas, kegiatan tebar benih ikan ini merupakan bukti nyata kepedulian terhadap ekosistem air. Dan sekaligus, bagian dari kepedulian untuk Jogo Kali. Sehingga kelak berdampak ekonomi bagi warga. 

Untuk itulah, Ilyas Akbar Almadani akan memerintahkan Fraksi Partai Golkar di DPRD untuk mendesak Bupati Karanganyar Juliyatmono membuat Peraturan Daerah Perda tentang Jogo Kali.

Perda Jogo Kali, ungkap Ilyas, sangat dibutuhkan. Tak hanya untuk menjaga kelestarian sungai, tapi dengan adannya Perda Jogo Kali ini untuk mencegah aksi mencari ikan dengan cara di sterum.

"Perda Jogo Kali saya kira itu sangat penting dan dibutuhkan. Adanya Perda Jogo Kali, bisa menjaga kelestarian sungai terutama mencari ikan dengan cara di strum. Selain berbahaya untuk yang mencari ikan, juga berdampak mengotori sungai,"ungkap Ilyas, Minggu (3/7/2022).

Menurut dia, kehadiran Perda itu bisa menindak setiap oknum masyarakat yang melanggar aturan tersebut dengan sanksi. Tak hanya pemberian saksi saja, dengan adannya Perda Jogo Kali, Pemerintah Daerah bisa mengembangkan potensi ekonomi berbasis sungai.

"Bisa saja dengan adanya Perda Jogo Kali, pemkab mengembangkan mendorong wisata sungai. Sehingga keberadaan sungai memikiki daya tarik bagi wisatawan lokal,"terangnya.
 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut