Logo Network
Network

Deddy Corbuzier Batal Penuhi Undangan Kerajaan Saudi Naik Haji, Alasannya Bikin Melongo

Santi Florensia Sitorus
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 18:15 WIB
Deddy Corbuzier Batal Penuhi Undangan Kerajaan Saudi Naik Haji, Alasannya Bikin Melongo
Deddy Corbuzier merayakan lebaran setelah menjadi mualaf (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Deddy Corbuzier tak jadi naik haji. Padahal artis sekaligus Youtuber ini mendapatkan undangan langsung dari Kerajaan Saudi untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Batalnya Deddy Corbuzier memenuhi undangan Kerajaan Saudi untuk naik haji dibenarkan guru spiuritual artis berkepala plontos ini. Menurut Gus Miftah suami Sabrina Chairunnisa tersebut belum siap.

Kata Gus Miftah, dia belum siap secara mental untuk menunaikan ibadah haji. "Dan secara psikologis beliau belum siap," ujar Gus Miftah, dikutip dari YouTube Seleb Oncame News, pada Rabu (19/6/2022).

Lebih lanjut, Gus Miftah mengatakan kalau Deddy Corbuzier tidak berkenan memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan," kata dia.

Bukan hanya itu, suami Deddy Corbuzier itu juga mengaku ogah menggunakan uang orang lain untuk menunaikan ibadah haji perdananya itu.

"Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, di endorse dia enggak mau. Dia bilang 'bro masa kita ibadah harus dibayar?" imbuhnya.

Tak hanya Deddy Corbuzier, sejumlah rekan artis yang gagal menunaikan ibadah, misalnya Lesti Kejora, Rizky Billar, dan Raffi Ahmad.

"Kemarin waktu visa turun, si Raffi bilang 'bro gua gak bisa nih'. Demikian juga si Rizky Billar tanggal 12 dia ada syuting iklan," pungkasnya.

Sebagai guru spiritual, Gus Miftah tak bisa memaksakan Deddy untuk menjalankan ibadah tersebut.

"Haji itu tidak bisa dipaksakan karena bagaimana pun itu panggilan Allah. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing, kita juga bisa memahami," tutupnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.