get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Solo Siapkan 17 Hotel Untuk Peserta Asean Para Games 2022

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:23 WIB
header img
17 hotel telah disiapkan kota solo untuk penginapan atlet ASEAN Paragames (Foto:Ist)

SOLO,iNews.id - Perhelatan ASEAN Para Games (APG) XI yang akan digelar di Kota Solo, 30 Juli-6 Agustus mendatang, panitia siapkan belasan hotel bagi atlet dan official peserta ASEAN Para Games (APG).

Diketahui ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Solo rencananya  11 negara di Asia Tenggara. Seperti Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

Sekjen National Paralympic Committe (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto sampaikan pihaknya tidak hanya menyiapkan hotel di Solo saja namun juga di Semarang. Untuk Semarang disiapkan dua hotel.  Karena cabor para swimming (renang) bakal digelar di  Jatidiri, Semarang.

"Untuk penginapan atlet dan official menggunakan sistem bubble 1 hotel untuk 1 cabang olahraga (cabor)," paparnya Selasa (28/6/2022).

Sementara untuk wilayah Solo disiapkan sekitar 17 hotel. Untuk pemilihan hotel akan dikoneksikan dengan masing-masing cabor.

"Kita dapat bocoran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) karena kasus naik Covid-19 naik. Jadi nanti atlet hanya bisa bergerak dari hotel masing-masing ke venue, jadi akan susah bergerak di luar 2 tempat itu," terangnya.

Ditambahkan Rima, Hotel yang disiapkan untuk peserta dan official harus ramah terhadap atlet disabilitas.  Untuk mereka hotel yang disiapkan berstandar bintang 4 dan 5.

"Ada juga hotel untuk VVIP dan kementerian terkait. Nanti  kalau tidak cukup bisa ke Yogyakarta dan Semarang untuk menginap tamu dari kementerian terkait," imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut