get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

PJ Bupati Karanganyar Tak Tampak Saat Pelepasan 29 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut

Kamis, 05 September 2024 | 17:13 WIB
header img
29 Atlet PON Karanganyar bertolak ke Aceh-Sumut (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Wakil Ketua KONI Tony Hatmoko melepas 29 atlet dan Official kontingen Kabupaten Karanganyar yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut), Rabu, 28 Agustus 2024 malam. 

Pantauan iNewskaranganyar. id, dalam pelepasan atlet PON Aceh dan Sumatra Utara yang dilakukan di ruang OR DPRD, tak dihadiri satupun penjabat Pemkab Karanganyar, termasuk Penjabat Bupati Timotus Suryadi. 

Meski tak dihadiri PJ Bupati maupun Pejabat Karanganyar, pelepasan atlet PON Karanganyar itu tetap berlangsung. Tanpak hadir para Ketua Cabang Olahraga Raga (Cabor) yang bakal berlaga di PON Aceh dan Sumatra Utara. 

Dalam PON ini, 29 atlet akan berlaga untuk 13 cabor, diantaranya, Paralayang, Aeromodeling, Paramotor, Terbangblayang, Gantole, Korfball, Menembak, E-sport, Panjat Tebing, dan beberapa cabor lainnya. 

Wakil Ketua KONI Karanganyar Tony Hatmoko sebut khusus atlet-atlet Karanganyar  yang memperkuat kontingen Jateng dirinya optimis para atlet  akan menampilkan performa terbaiknya.  

"Kami optimis semua cabang olahraga yang diikuti atlet Karangangar berpeluang mendapatkan medali," papar Tony Hatmoko. 

Tony menambahkan cabor menembak, e sport dan paralayang paling berpotensi untuk menyumbang medali. Sebab Kabupaten Karanganyar memiliki atlet-atlet terbaik dan berprestasi. 

"Target kami sebanyak-banyaknya meraih medali," tandasnya. 

Meski pihaknya juga tidak tutup mata jika persaingan dalam PON Aceh-Sumut 2024 juga berat. Berkaca pada  Pada PON Papua, atlet Karanganyar cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lingkungan Papua.

"Atlet harus benar-benar bekerja ektra keras, mudah-mudahan ini lebih baik dan bisa membawa lebih medali," terangnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut